Liga Indonesia

Rekap Hasil Pertandingan Liga 2: Persewar ke 8 Besar, Persibat Degradasi

Kamis, 17 Oktober 2019 19:06 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Rekap hasil pertandingan Liga 2 2019 pekan ke-22 yang berlangsung hari ini, Kamis (17/10/19). Persewar Waropen memastikan tiket ke babak delapan besar, sedangkan Persibat Batang resmi terdegradasi.

Persewar Waropen meraih kemenangan penting atas pada pertandingan tunda pekan ke-12 melawan Persatu Tuban di Stadion Cendrawasih, Biak.

Tim berjuluk Mutiara Bakau meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak Daud Kararbo. Hasil tersebut sudah cukup membawa Persewar Waropen melaju ke babak delapan besar.

Persewar Waropen menyusul Persik Kediri dan Mitra Kukar yang terlebih dahulu mengamankan tiket ke babak selanjutnya dari Wilayah Timur.

Sementara itu, Persatu Tuban resmi terdegradasi bersama Madura FC setelah perolehan poin mereka tidak bisa lagi mengejar PSBS Biak dan Persiba Balikpapan sebagai pesaing terdekat.

Di Wilayah Barat, PSPS Riau dipastikan lolos dari zona degradasi setelah menang 3-1 atas tim tamu Persibat Batang di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai.

Persibat Batang yang mengalami kekalahan harus rela terdegradasi bersama PSGC Ciamis dan Blitar Bandung United atau Persib B.

PSMS Medan membuka kans lolos ke babak delapan besar setelah menang 1-0 atas Persiraja Banda Aceh. PSMS Medan masih bersaing dengan Perserang Serang dan PSCS Cilacap untuk meraih satu tiket tersisa ke delapan besar.

Rekap Hasil Liga 2 2019 hari ini, Kamis (17/10/19):

Wilayah Barat

  • Persib B 1-1 Persita Tangerang
  • PSPS Riau 3-1 Persibat Batang
  • PSMS Medan 1-0 Persiraja Banda Aceh
  • Babel United 2-1 Sriwijaya FC

Wilayah Timur

  • Persewar Waropen 1-0 Persatu Tuban