Liga Indonesia

Persewar Waropen Buat Kejutan Lolos ke Babak 8 Besar Liga 2 2019

Kamis, 17 Oktober 2019 18:37 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© MO Persewar Waropen
Tim Persewar Waropen asuhan Elie Aiboy sukses menghadirkan kejutan dengan lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019 usai mengalahkan tamunya, Persatu Tuban dengan skor tipis 1-0. Copyright: © MO Persewar Waropen
Tim Persewar Waropen asuhan Elie Aiboy sukses menghadirkan kejutan dengan lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019 usai mengalahkan tamunya, Persatu Tuban dengan skor tipis 1-0.

INDOSPORT.COM - Tim Persewar Waropen sukses menghadirkan kejutan dengan berhasil lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019 usai mengalahkan tamunya Persatu Tuban dengan skor tipis 1-0 di Stadion Cenderawasih Biak, Kamis (17/10/19).

Hasil tersebut membuat posisi tim berjuluk Mutiara Bakau ini bertengger di peringkat kedua klasemen Wilayah Timur dengan mengoleksi 31 poin dari 19 laga.

Sang pelatih, Elie Aiboy, pun akhirnya bisa bernafas lega setelah Persewar mampu merebut tiga poin di laga tersebut dan membuat timnya menggenggam satu tiket ke babak 8 besar.

"Sebelumnya kita memang mengincar kemenangan di laga tadi agar bisa membawa kita lolos ke babak 8 besar, dan seperti yang ditargetkan oleh manajemen kita berhasil melaju mulus ke babak 8 besar," ujar Elie dalam konferensi pers usai laga.

Elie menegaskan, timnya akan tetap berjuang keras memburu kemenangan di laga penutup saat bertandang ke markas Sulut United untuk mengincar posisi juara grup Wilayah Timur.

"Meskipun kita sudah lolos, tapi kita tetap fokus untuk satu laga terakhir lawan Sulut United untuk mengincar juara grup," terangnya.

Sementara itu, Victor Pae juga mengaku bersyukur atas kelolosan timnya ke babak 8 besar. Ia berjanji akan berusaha maksimal di laga terakhir nanti demi mengakhiri fase grup di puncak klasemen.

"Puji Tuhan Kita bisa lolos ke babak 8 besar, ini adalah hasil kerja keras dari semua pemain dan kita akan berusaha maksimal dan main baik di laga terakhir nanti," tandas pemain Persewar Waropen itu.