Liga Indonesia

Banur Bocorkan Kunci Kemenangan PSIS atas Persela

Jumat, 18 Oktober 2019 19:47 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga pertandingan Liga 1 antara Persela Lamongan vs PSIS Semarang, Jumat (18/10/19). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga pertandingan Liga 1 antara Persela Lamongan vs PSIS Semarang, Jumat (18/10/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah membeberkan kunci kemenangan timnya atas Persela Lamongan dalam laga pekan ke-23 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jumat (18/10/19) sore.

Menurut Bambang Nurdiansyah, kemenangan PSIS berhasil didapat karena semangat dan kerja keras para pemainnya yang tak kenal lelah sepanjang 90 menit pertandingan berjalan.

"Kemenangan PSIS bukan karena pelatih, kemenangan PSIS karena pemainnya tidak mau kalah, itu yang saya garis bawahi," ujar pria yang akrab disapa Banur tersebut kepada awak media saat sesi jumpa pers setelah pertandingan.

"Percuma saya melatih sampai mulut berbusa kalau pemain tidak ada keinginan buat menang, intinya kami pelatih hanya mengarahkan dan yang mau menang atau tidak mereka," imbuhnya.

Selain semangat para pemain, Banur juga menjelaskan bahwa kunci kemenangan timnya juga didapat karena mereka berhasil menghentikan pemain Persela, Kei Hirose.

"Terus terang Jepang (Kei Hirose) itu saya matikan, saya takut karena beberapa kali melihat videonya dia dan saya diskusikan ke pemain, saya bilang ke pemain jika mereka berhasil menghentikan Jepang ini maka akan berhasil," tutur Banur.

Laskar Mahesa Jenar di pertandingan tadi berhasil unggil tipis dengan skor 0-1 melalui sepakan Hari Nur Yulianto di penghujung pertandingan setelah memanfaatkan umpan Bruno Silva.

Dengan kemenangan ini, maka PSIS sedikit menjauh dari jeratan zona degradasi Liga 1 karena tim-tim di bawahnya seperti Persela dan Kalteng Putra gagal meraih poin.