Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Shopee Liga 1 Persela vs PSIS: Mahesa Jenar Menang Dramatis

Jumat, 18 Oktober 2019 17:42 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga pertandingan Persela Lamongan vs PSIS Semarang, Jumat (18/10/19). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga pertandingan Persela Lamongan vs PSIS Semarang, Jumat (18/10/19).

INDOSPORT.COM – Persela Lamongan secara dramatis takluk 0-1 dari PSIS Semarang dalam laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (18/10/19) sore.

Gol kemenangan PSIS Semarang diciptakan oleh Hari Nur Yulianto pada menit ke-90+3. Gol ini bermula dari tendangan penjaga gawang Jandia Eka Putra dari kotak penalti. Bola tersebut melaju jauh hingga berhasil dikejar oleh Bruno Silva.

Bruno Silva kemudian memberi umpan sundulan satu sentuhan kepada Hari Nur yang berada di sisi kanannya. Hari Nur kemudian tinggal menceploskan bola ke gawang kosong. Selebrasi para penggawa Mahesa Jenar pun pecah sesaat setelahnya.

Sebelum gol injury time, PSIS memiliki setidaknya sembilan peluang tembakan. Namun, semua peluang tim Mahesa Jenar harus sirna di tangan barisan lini belakang Persela. Beberapa di antaranya pun diamankan oleh kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Sedangkan, Persela tercatat membuat dua peluang potensial. Kedua peluang itu tercipta lewat sepakan Rafinha pada menit ke-44 dan 63. Namun, peluang eks winger Sao Paulo itu masih mampu diamankan oleh penjaga gawang Jandia Eka Putra.

Laga ini sendiri diwarnai persembahan untuk mendiang Choirul Huda pada menit ke-44. Para suporter Persela mengibarkan spanduk yang bertuliskan “selamat jalan”. Choirul sendiri wafat dua tahun yang lalu di tempat yang sama.

Choirul Huda menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD dr. Soegiri, Lamongan, usai berbenturan dengan salah satu rekan setimnya, Ramon Rodrigues, dalam laga melawan Semen Padang.

Hasil ini tentu tak cukup untuk memuaskan hati para pendukung Persela Lamongan. Tim asuhan Nilmaizar turun ke peringkat 16 klasemen sementara dengan 20 poin. Sedangkan, PSIS Semarang naik ke posisi ke-12 dengan torehan 24 poin.

Daftar Susunan Pemain Persela Lamongan vs PSIS Semarang:

Persela: Dwi Kuswanto; Arif Satria, Eky Taufik, Moch. Zaenuri; Kei Hirose, Lucky Wahyu, Rafinha, Sugeng Efendi; Birrul Walidain, Delvin Rumbino, Alex Goncalves. Pelatih: Nilmaizar.

PSIS: Jandia Eka Putra; Frendi Saputra, M. Rio Saputra, Safrudin Tahar, Wallace Costa; Finky Pasamba, Septian David Maulana; Jonathan Cantillana, Hari Nur Yulianto, Claudir Marini, Bruno Silva. Pelatih: Bambang Nurdiansyah.