Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 PSS vs Kalteng Putra: Banyak Peluang Terbuang, Super Elja Menang Tipis

Jumat, 18 Oktober 2019 17:34 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra pada Liga 1 antara PSS Sleman vs Kalteng Putra, Jumat (18/10/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra pada Liga 1 antara PSS Sleman vs Kalteng Putra, Jumat (18/10/19).

INDOSPORT.COM – PSS Sleman menang tipis 1-0 atas Kalteng Putra pada lanjutan Liga 1 2019, Jumat (18/10/19), di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Tim tamu Kalteng Putra bertandang ke markas PSS Sleman di tengah situasi krisis internal yang disinyalir akibat penunggakan gaji dan bonus.

Meski begitu, Kalteng Putra tetap menampilkan permainan terbaik. PSS Sleman yang tampil dominan hanya mampu mencetak satu gol pada awal babak pertama.

Gol tunggal kemenangan PSS Sleman dicetak oleh Yevhen Bokhashvili pada menit ke-10 lewat sundulan kepala menerima umpan bola mati Gulherme Batata.

Kemenangan ini membuat PSS Sleman untuk sementara naik ke posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 35 poin, sedangkan Kalteng Putra masih terpuruk di dasar klasemen.

Laporan Pertandingan

Pada menit ke-10, PSS Sleman membuka keunggulan lewat sundulan Yevhen Bokhashvili menerima umpan bola mati dari Gullherme Batata.

Yevhen Bokhashvili kembali mengancam gawang Kalteng Putra melalui tendangan bebas pada menit ke-24, namun bola masih belum tepat sasaran.

Gelandang Kalteng Putra, Eydison Soares, melepaskan tembakan keras melalui skema bola mati pada menit ke-29, tetapi bola masih tinggi di atas gawang PSS Sleman.

Pada menit ke-36, sundulan Ocvian Chaniago menerima bola liar di kotak penalti masih tipis di sisi kiri gawang Kalteng Putra yang dikawal Reky Rahayu.

Feri Pahabol mencoba mengobrak-abrik lini pertahanan PSS Sleman sendirian pada menit ke-42. Aksinya diakhiri tembakan kaki kiri yang masih tinggi di atas mistar gawang.

PSS Sleman terus menekan pertahanan Kalteng Putra di babak kedua. Derry Rachman mengalami cedera pada menit ke-55 dan digantikan Jajang Sukmara.

Anak asuh Seto Nurdiyantoro banyak memperoleh peluang. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang kurang baik dan rapatnya pertahanan Kalteng Putra membuat skor 1-0 tetap tidak berubah.

Susunan Pemain:

PSS Sleman: Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Purwaka Yudi, Derry Rachman; Guilherme Batata, Ocvian Chaniago, Brian Ferreira; Kushedya Hari Yudo, Yevhen Bokhashvili, Antoni Putro

Kalteng Putra: Reky Rahayu; Wasyiat Hasbullah, OK John, Abdul Rahman Abanda, Kevin Gomes; Gede Sukadana, Takuya Matsunaga, Dadang Apridianto; Eydison Soares, Patrich Wanggai, Feri Pahabol