Liga Indonesia

Degradasi ke Liga 3, Persibat Akan Laporkan Wasit ke Satgas Anti Mafia

Jumat, 18 Oktober 2019 15:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Persibat Batang harus terdegradasi ke Liga 3. Merasa dicurangi saat laga terakhir melawan PSPS Riau pada Kamis (17/10/19), pihak Persibat akan melaporkan wasit pertandingan ke Satgas Anti Mafia. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Persibat Batang harus terdegradasi ke Liga 3. Merasa dicurangi saat laga terakhir melawan PSPS Riau pada Kamis (17/10/19), pihak Persibat akan melaporkan wasit pertandingan ke Satgas Anti Mafia.

INDOSPORT.COM - Tim Persibat Batang harus menutup kompetisi Liga 2 Indonesia dengan cukup buruk. Klub asal Jawa Tengah ini terpaksa harus degradasi ke Liga 3 setelah hanya menempati peringkat ke-10 grup Wilayah Barat Liga 2.

Di partai terakhir, Laskar Banteng Alas Roban sebenarnya memiliki peluang bertahan yang cukup terbuka karena hanya tinggal butuh hasil imbang saat dijamu PSPS Riau di Stadion Kaharudin Nasution, Kamis (17/10/19).

Namun cerita di lapangan berjalan berbeda, tim Persibat yang sempat unggul di awal babak pertama harus puas kalah dengan skor 3-1 dari PSPS.

Parahnya lagi, tim Persibat mengklaim jika wasit berpihak kepada tuan rumah dan anak asuh Bona Simanjuntak sampai-sampai tidak mau melanjutkan pertandingan ketika pertandingan tinggal 15 menit.

Arif Budiyono dan kolega memilih menarik diri karena sudah tidak sabar dengan segala keputusan wasit yang dianggap berat sebelah.

"Kami dari Persibat sungguh kecewa dengan wasit ini, kami kalah dan degradasi tidak masalah, namun kami sampai dicurangi seperti itu kami tidak terima," ujar pelatih Persibat Bona Simanjuntak kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT melalui sambungan telepon.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak manajemen untuk melaporkan kejadian di lapangan, terutama kepemimpinan wasit ke pihak berwenang, termasuk satgas antia mafia bola," tutur Bona Simanjuntak.

Pada pertandingan kemarin, Persibat dinyatakan kalah WO 3-0 oleh wasit Parizon asal Sumatera Barat dan mereka harus puas menempati urutan ke-10 dengan perolehan 25 poin. sementara PSPS berada di peringkat ke-9 dengan torehan 26 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%