Bola Internasional

Hadapi Pembobol Liverpool dari Timnas Jepang, Bek Tira-Persikabo Kewalahan

Jumat, 18 Oktober 2019 20:40 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Khurshed Beknazarov (kanan) dibuat tak berdaya oleh Takumi Minamino. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Khurshed Beknazarov (kanan) dibuat tak berdaya oleh Takumi Minamino.

INDOSPORT.COM – Khurshed Beknazarov dibuat tak berdaya saat membela Tajikistan dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10/19). Bek Tira-Persikabo itu tak mampu meredam kegesitan Takumi Minamino dan harus menelan kekalahan 0-3.

Dalam laga tersebut, Tajikistan yang bermain di kandang sendiri telah menurunkan semua pemain terbaiknya di lini belakang. Namun, Minamino berhasil membawa Jepang unggul berkat dua golnya pada menit ke-53 dan 55.

Gol pertama Minamino terjadi berkat umpan silang dari sisi kiri. Dalam situasi tersebut, Beknazarov hanya bisa melihat Minamino yang tak terkawal di tiang jauh. Beknazarov kemudian terlihat kesal usai bola bersarang ke jala gawangnya.

Gol kedua Minamino pun terjadi berkat umpan silang mendatar dari sisi kanan. Beknazarov yang mencoba memotong umpan tersebut gagal menjangkau bola. Minamino yang ada di belakangnya pun menceploskan bola dengan backheel.

Beknazarov sendiri harus kembali melihat sang kiper memungut bola usai Takuma Asano menjadi pencetak gol ketiga Jepang pada menit ke-82. Setelahnya, lini belakang Tajikistan yang dipimpin Beknazarov tak lagi kemasukan gol.

Minamino sendiri merupakan striker klub kontestan Liga Champions, Red Bull Salzburg. Dalam laga melawan Liverpool (2/10/19) di Anfield, pemain berusia 24 tahun itu mencetak satu gol. Ia menaklukkan Adrian setelah menerima umpan silang Hwang Hee-chan.

Hasil ini membawa Jepang berada di puncak klasemen grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan sembilan poin dari tiga laga. Sedangkan, Tajikistan harus turun ke peringkat ketiga usai Kyrgysztan meraih kemenangan atas Mongolia.