Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Persib vs Persebaya: Akhirnya Menang Telak

Jumat, 18 Oktober 2019 20:21 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak Febri Hariyadi ke gawang Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak Febri Hariyadi ke gawang Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/19).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung baru saja menyelesaikan pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2019 melawan Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/19).

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Persib tetap tampil sempurna di sepanjang pertandingan ini dengan menorehkan kemenangan 3-1.

Tim yang mendapatkan julukan Maung Bandung tersebut berhasil membuka keran gol melalui aksi Febri Hariyadi ketika pertandingan baru berjalan 31 menit.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Dirinya mampu mengelebahui beberapa pemain bertahan Persebaya setelah mendapatkan bola pantulan di area penalti lawan. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Persebaya pun mencoba untuk mencari celah untuk menyamakan kedudukan di interval pertama ini. Sayangnya, sejumlah usaha mereka masih belum mampu membuahkan hasil.

Bajul Ijo justru kembali kebobolan pada menit ke-40. Kali ini giliran Achmad Jufriyanto yang mencatatkan namanya di papan skor.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Pemain yang sempat berkarier di Liga Malaysia tersebut berhasil memanfaatkan operan terukur yang dilancarkan bek anyar asing Persib, yakni Nick Kuipers.

Keunggulan Persib 2-0 atas Persebaya di laga lanjutan Liga 1 2019 ini pun bertahan hingga babak pertama usai. Persib diprediksi bakal bermain nyaman di paruh kedua nanti.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol di paruh pertama membuat Persebaya mencoba untuk meningkatkan tensi permainannya pada babak kedua. Akan tetapi, sejumlah usaha mereka masih belum membuahkan hasil.

Bajul Ijo justru harus kembali kebobolan ketika pertandingan memasuki menit ke-67. Persib sukses mengubah skor menjadi 3-0 lewat aksi Kevin van Kippersluis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Beberapa menit berselang, Persebaya baru bisa memperkecil ketinggalan lewat kreasi Diogo Campos. Gol itu terjadi melalui titik putih pada menit ke-71.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Sebelum pertandingan berakhir, Febri kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan operan Ezechiel N’Douassel. Kemenangan 4-1 Persib di pekan ke-23 Liga 1 2019 ini pun bertahan hingga laga usai.

Ini pun menjadi kemenangan pertama Persib atas Persebaya, setelah sebelumnya selalu kalah dalam tiga pertemuan terakhirnya. Hebatnya, kemenangan ini mereka persembahkan dengan skor yang telak.

Susunan Pemain

Persib (4-3-3) I Made; Nasir, Kuiper, Jufriyanto, Ardi Idrus; Nazari, Abdul Aziz, Vizcarra; Febri, Kippersluis, Frets Butuan.

Persebaya (4-3-3): Miswar; Novan Sasongko, Muliadi, Hansamu, Syaifudin; Abu Rizal, M. Hidayat, Aryn Williams; Oktafianus, David da Silva, Diogo Campos.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%