Liga Indonesia

Jika Konsisten, Pelatih PSM Siap Patenkan Trio REF di Sisa Musim Liga 1

Jumat, 18 Oktober 2019 15:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, perlahan mempercayakan trio lini serang kepada Rizky Eka Pratama, Ezra Walian, dan Ferdinand Sinaga. Jika konsisten, Trio REF bakalan dipatenkan hingga Shopee Liga 1 2019 berakhir.

Trio REF untuk pertama kalinya dicoba melawan Arema FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (16/10/19). Hasilnya, PSM Makassar berpesta gol dengan skor telak 6-2.

Hadir dalam konferensi pers pasca-laga, Darije Kalezic menjelaskan ada dua faktor yang membuat dirinya berani memainkan Trio REF untuk kali pertama sejak menit awal.

"Saya mengambil pilihan starting eleven di malam sebelumnya. Karena saya pikir mereka yang paling haus kemenangan dalam laga malam ini," ungkap Kalezic kepada awak media olahraga Makassar.

"Juga ada beberapa pemain yang telah mengoleksi kartu kuning. Jika mendapat kartu kuning malam ini, mereka tidak bisa bermain melawan Persija Jakarta," tandas pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina tersebut.

Untuk itu, Darije Kalezic berharap siapa pun yang akan dimainkan pada laga-laga selanjutnya berstatus paling haus kemenangan. Sebab, ia masih berhasrat membawa PSM Makassar menembus papan atas Shopee Liga 1 2019.

Sementara soal nasib trio penyerang terbarunya, Kalezic berharap konsistensi Rizky Eka Pratama, Ezra Walian, dan Ferdinand Sinaga pada laga-laga selanjutnya. Dia memastikan masih akan memberikan kesempatan kepada mereka bertiga.