Liga Indonesia

Krisis Bek, Arema FC Berharap Pemain di Timnas Segera Pulang

Jumat, 18 Oktober 2019 16:38 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Arema
Latihan Arema FC jelang menghadapi Persipura Jayapura di Liga 1 Indonesia pada Minggu (20/10/19) di Stadion Aji Imbut Tenggarong. Copyright: © Media Officer Arema
Latihan Arema FC jelang menghadapi Persipura Jayapura di Liga 1 Indonesia pada Minggu (20/10/19) di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

INDOSPORT.COM - Arema FC berharap besar pada keberadaan pemainnya di Tim Nasional Indonesia, untuk segera kembali membela tim melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan ke-23 Liga 1 pada Minggu (20/10/19) nanti.

Harapan itu tak lepas dari berakhirnya masa tugas bagi para pemain klub Liga 1 di tim nasional. Khususnya Arema FC, yang mengirim Muhammad Rafli di Timnas U-23, serta Dendi Santoso dan Hanif Sjahbandi di Timnas Senior.

"Melawan Persipura, kekuatan tim tampaknya segera komplit. Hanif dan Dendi kami harapkan segera kembali ke tim," beber Milomir Seslija.

Namun dari dua nama itu, Hanif lah yang sangat dibutuhkan kehadirannya. Hal itu tidak lepas dari krisis pemain belakang yang tengah dialami tim Singo Edan saat ini.

Situasi sulit sudah dialami Arema FC di laga sebelumnya. Tanpa Hamka Hamzah dan Agil Munawar, plus cederanya Johan Ahmat Farizi dan Ikhfanul Alam, lini pertahanan Arema tampak hancur lebur dengan hanya mengandalkan Arthur Cunha saja.

"Pemain di posisi defender memang menjadi fokus kami saat ini. Maka dari itu, kami berharap Hanif segera kembali dan juga Hamka," Pelatih Arema FC kelahiran Bosnia itu melanjutkan.

Keberadaan Hanif Sjahbandi jelas menjadi solusi tepat bagi krisis di lini pertahanan Arema FC. Midfielder andalan Timnas U-23 itu tampil baik saat dipasang lebih ke dalam, pada sejumlah laga Arema FC di Liga 1.