Liga Indonesia

Lawan Persipura, Bangkit dari Keterpurukan Jadi Misi Tunggal Arema FC

Jumat, 18 Oktober 2019 16:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Arema
Latihan Arema FC jelang menghadapi Persipura Jayapura di Liga 1 Indonesia pada Minggu (20/10/19) di Stadion Aji Imbut Tenggarong. Copyright: © Media Officer Arema
Latihan Arema FC jelang menghadapi Persipura Jayapura di Liga 1 Indonesia pada Minggu (20/10/19) di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

INDOSPORT.COM - Arema FC tidak membawa misi lain kecuali segera bangkit dari keterpurukan, jelang melakoni rangkaian tur kedua melawan Persipura Jayapura di pekan ke-24 Liga 1 Indonesia, Minggu (20/10/19) nanti.

Keinginan itu lah yang sangat realistis diusung tim Singo Edan dalam lawatannya ke Kalimantan Timur. Pasalnya, kekalahan telak 2-6 saat ditundukkan PSM Makassar jelas meruntuhkan mental bertanding Sylvano Comvalius dkk.

"Menghadapi Persipura, kami harus segera bangkit. Tidak ada lagi yang harus kami usahakan selain itu," bilang Milomir Seslija.

Kendati demikian, mewujudkan misi itu jelas tidak akan mudah. Tim Mutiara Hitam juga tak akan memberi poin dengan mudah, meski harus bermain jauh di luar markas aslinya.

Renovasi Stadion Mandala di Jayapura jelang gelaran PON tahun depan, membuat mereka menjadi tim musafir untuk sementara waktu. Dan khusus menjamu Arema FC, Persipura kembali menunjuk Stadion Aji Imbut Kutai Kartanegara, setelah beberapa kali home menggunakan Stadion gelora Delta di Sidoarjo.

"Tidak ada kata menyerah dalam kamus saya. Meski memang sulit, karena Persipura kita kenal sebagai tim yang bagus dan solid," Head Coach Arema FC itu menambahkan.

Pertemuan kedua tim juga sekaligus menentukan posisi kedua tim di persaingan jalur juara Liga 1. Baik Arema FC maupun Persipura, saat ini sama-sama mengemas 33 poin dan masih menghuni 6 besar klasemen.