Bola Internasional

Media Malaysia Klaim Eks Asisten Pelatih Inter Milan Diinginkan Tangani Timnas Indonesia

Jumat, 18 Oktober 2019 21:24 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia sedang terpuruk usai empat kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menanggapi hal tersebut, situs sepak bola Malaysia, Vocketfc, mengklaim bahwa sebagian suporter Indonesia ingin Mario Gomez naik sebagai pelatih.

Vocketfc menuliskan alasan di balik kabar tersebut. Mereka meyakini bahwa sosok Mario Gomez merupakan sosok yang punya prestasi. Pada musim 2018 lalu, juru taktik asal Argentina itu membawa Pangeran Biru finish di posisi keempat.

Gomez kembali membuktikan konsistensinya pada musim ini. Dengan materi pemain berbeda, ia mampu membawa Borneo FC ke papan atas klasemen sementara Shopee Liga 1. Pesut Etam sendiri saat ini merupakan kandidat kuat penghuni papan atas di akhir musim.

Berbicara kiprahnya di luar Indonesia, Gomez merupakan pelatih sarat pengalaman. Ia menjadi pelatih terbaik Malaysia 2005 setelah membawa Johor Darul Ta’zim (JDT) menjuarai Liga Super Malaysia dan AFC Cup.

Selain itu, pelatih berusia 62 tahun ini juga pernah menjadi asisten pelatih Hector Cuper di Inter Milan pada 2001-03. Pada musim terakhirnya di Italia, ia membantu membawa Nerazzurri lolos ke babak semifinal Liga Champions 2002/03.

Namun, hingga saat ini, PSSI belum mengumumkan apa pun terkait masa depan Simon McMenemy di Timnas Indonesia. Sesuai perjanjian kontrak, pelatih asal Skotlandia itu akan terus menangani skuat Garuda senior hingga Piala AFF 2020.

Sejauh ini, Timnas Indonesia dikalahkan oleh semua kontestan di grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Rentetan hasil negatif ini membawa tim asuhan Simon McMenemy tanpa poin di dasar klasemen dengan minus 11 gol.