Liga Indonesia

Minus Demerson, Persela Lamongan Tetap Yakin Kalahkan PSIS Semarang

Jumat, 18 Oktober 2019 10:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, dalam jumpa pers. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Pelatih Nilmaizar akan mengerahkan kemampuan terbaik Persela Lamongan demi mendulang tiga poin sebagai target mutlak kala menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Surajaya, Jumat (18/10/19), nanti sore.

Pasalnya, tidak ada lagi target yang dibidik Persela selain poin penuh, meski di sisi lain PSIS memang datang dengan kondisi limbung. Kubu tamu mengalami inkonsistensi yang berujung anjloknya peringkat mereka hingga kini terjebak di zona degradasi.

"Tidak ada pemain yang sakit atau berhalangan apa pun. Semua siap tampil dengan kondisi fit 100 persen," kata Nilmaizar dalam jumpa pers pra-laga, Kamis (17/10/19).

Komposisi terbaik yang menjadi pakem Persela Lamongan di antaranya adalah duet M. Zaenuri dan Arif Satria sebagai benteng pertahanan lantaran kondisi Demerson masih belum memungkinkan.

"Mungkin Demerson masih belum bisa. Kondisinya baru 95 persen di latihan terakhir," ujar Nilmaizar perihal kondisi bek berpaspor Brasil tersebut. 

Kendati begitu, Nilmaizar tidak mau mengambil pusing dengan belum lengkapnya komposisi pemain asing andalannya di Persela Lamongan. Dia hanya fokus memikirkan bagaimana cara mengalahkan PSIS Semarang.

"Tidak ada ceritanya kami kalah di pertandingan besok karena ini bersifat krusial, artinya menentukan posisi kami ke depan," tegas mantan pelatih Semen Padang da PS Tira tersebut.

Persela Lamongan kini memang tengah membutuhkan tambahan angka demi menghindari degradasi. Mereka masih terpendam di urutan ke-15 dengan perolehan 20 poin, persis di bawah PSIS Semarang yang hanya unggul satu angka saja dalam tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.