Bola Internasional

Pasca ‘Perang’ Korea, Son Heung-min Beruntung Tidak Alami Cedera

Jumat, 18 Oktober 2019 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Son Heung-min, andalan Timnas Korea Selatan dan bintang Totteham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Son Heung-min, andalan Timnas Korea Selatan dan bintang Totteham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, merasa beruntung tidak mengalami cedera selepas membela Korea Selatan saat menghadapi Korea Utara, Selasa (15/10/19) malam WIB di di Pyongyang.

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Korea Utara vs Korea Selatan merupakan pertama kalinya digelar sejak 1990 silam dalam sejarah sepak bola. Pertandingan itu sendiri berakhir tanpa gol alias 0-0.

Son Heung Min yang membela Korea Selatan bermain selama 90 menit penuh dalam laga tersebut dilaporkan telah kembali ke markas Tottenham Hotspur pada Kamis (17/10/19).

Ditemui sejumlah awak media, gelandang 27 tahun itu menceritakan laga internasional yang sengaja tidak disiarkan itu bagaikan sebuah pertempuran di medan perang.

“Pertandingan itu berlangsung sangat agresif. Selain itu ada beberapa saat ketika para pemain saling melemparkan kata-kata kasar,” kata Son Heung-min dilansir dari Sun Sport.

“Rasanya sangat sulit untuk konsentrasi sepanjang laga karena Anda harus berpikir bagaimana menghindari cedera. Untung saya kami kembali dari pertandingan tanpa cedera apa pun,” tandasnya.

Perlu diketahui, pertandingan bersejarah yang digelar di ibukota Korea Utara tersebut tak dihadiri oleh satu pun penonton dari kubu tuan rumah, sedangkan suporter Korea Selatan hanya segelintir saja yang terlihat di Stadion.

Selain itu, pihak Korea Utara hanya menjanjikan suporter tim rival sebuah DVD yang berisi cuplikan pertandingan sebelum mereka pulang ke negara asal.

Meski Son Heung-min sudah kembali bergabung dengan Tottenham, kemungkinan ia tidak akan langsung tampil ketika pasukan Mauricio Pochettino menjamu Watford dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (19/10/19), besok.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%