Liga Indonesia

Peringkat Ketiga, Sriwijaya FC Gabung Grup A Babak 8 Besar Liga 2

Jumat, 18 Oktober 2019 01:00 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Muhammad Effendi
Pemain Sriwijaya FC, Yohanis Nabar usai mencetak gol ke gawang Blitar Bandung United. Copyright: © Muhammad Effendi
Pemain Sriwijaya FC, Yohanis Nabar usai mencetak gol ke gawang Blitar Bandung United.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC kalah 1-2 melawan Babel United di laga terakhir Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (17/10/19).

Hasil ini membuat Sriwijaya FC menyelesaikan babak penyisihan dengan peringkat ketiga, dengan raihan 40 poin yang tak bisa lagi digeser oleh tim-tim dibawahnya.

Itu menyusul, PSMS Medan peringkat keempat sementara dengan 34 poin, Perserang peringkat keempat (33 poin) dan PSCS Cilacap juga 33 poin, sudah tidak mungkin mengejar meski masih menyisakan satu partai lagi. 

Sementara itu, juara grup dipegang Persiraja Banda Aceh dengan 42 poin dan Persita Tangerang juga dengan 42 poin di posisi runner up. 

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi usai pertandingan, tampak tidak kecewa meski anak asuhnya menelan kekalahan. Target tim melaju ke babak delapan besar sudah tercapai. 

"Meski kita kalah tim berhasil lolos, tidak masalah kita kalah," ucap Kas Hartadi usai pertandingan.

Pada babak 8 besar Liga 2 nanti, Wong Kito akan tergabung di Grup A bersama Persiraja Banda Aceh sebagai juara Liga 2 regional Wilayah Barat.

Dua tim lagi yang akan tergabung di Grup A Babak 8 Besar Liga 2 2019 adalah runner up dan peringkat keempat dari wilayah timur, yang sekarang masih bergulir karena masih menyisakan dua pertandingan lagi. 

Babak 8 besar Liga 2 2019 nanti akan menggunakan sistem pertandingan home & away dengan kompetisi penuh. Kas Hartadi pun menyebut semua laga akan sangat berat dan memastikan timnya harus fokus pada persiapan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%