Liga Indonesia

Persipura Ingin Segera Bermarkas di Stadion Papua Bangkit

Jumat, 18 Oktober 2019 16:09 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kondisi Terkini Stadion Papua Bangkit Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kondisi Terkini Stadion Papua Bangkit

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura berharap bisa menggunakan Stadion Papua Bangkit di Sentani, Kabupaten Jayapura, untuk menggelar laga kandang sisa di Shopee Liga 1 2019.

Manajemen Persipura pun terus membangun komunikasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Papua agar keinginan tersebut bisa terwujud.

Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun mewakili timnya sangat berharap stadion megah yang akan digunakan sebagai venue utama PON XX Papua itu bisa diresmikan dalam waktu dekat.

"Hasil komunikasi terakhir kami dengan pemerintah daerah ada peluang jika Stadion Papua Bangkit sudah diresmikan dalam waktu dekat. Dan kita berharap itu bisa diresmikan dalam waktu dekat oleh Pak Presiden," ungkap Bento kepada awak berita olahraga INDOSPORT, Jumat (18/10/19).

Bento menuturkan, jika diizinkan, Persipura ingin menjamu Bali United di stadion terbesar di Indonesia Timur itu. Pasalnya, selain bertanding, laga tersebut kata Bento juga bisa menjadi penghibur bagi masyarakat Papua pasca situasi keamanan yang tak kondusif di Papua berapa waktu lalu.

"Pasca kejadian ini mungkin bisa menjadi hiburan juga buat masyarakat, dan Bali United juga punya image damai. Itu akan membawa penonton banyak hadir untuk menyaksikan laga kedua tim dengan melihat posisi Bali yang lagi bagus-bagusnya di peringkat pertama," tandasnya.

1