Liga Indonesia

Profil Calon Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023: Aven Hinelo

Jumat, 18 Oktober 2019 21:47 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© cakrawala.co
Aven Hinelo, calon ketua PSSI Copyright: © cakrawala.co
Aven Hinelo, calon ketua PSSI

INDOSPORT.COM - Mengenal sosok Aven S. Hinelo, calon ketua umum PSSI periode 2019-2023

Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 dijadwalkan berlangsung pada 2 November mendatang. Dalam kongres nanti akan ditentukan sosok ketua umum PSSI, wakil ketua umum dan para anggota Komite Eksekutif (Exco).

Komite pemilihan telah meloloskan sepuluh nama sebagai bakal calon ketua umum PSSI di kongres 2 November mendatang. Keputusan itu masuk dalam Surat Keputusan (SK) nomor 3/10/2019 tentang Daftar Calon Sementara Ketum PSSI. 

Dari kesepuluh nama itu, salah satu yang cukup diperhitungkan adalah Aven S. Hinelo.

Komite Pemilihan (KP) PSSI telah melakukan verifikasi dan meloloskan namanya sebagai calon ketua umum PSSI periode 2019-2023.

Alven Hinelo merupakan salah satu sosok yang cukup familiar di kalangan pecinta sepak bola Tanah Air, khususnya masyarakat Gorontalo. 

Mengenal Sosok Aven Hinelo

Aven Hinelo menyatakan kesiapannya meramaikan bursa calon ketua umum PSSI pada kongres bulan November mendatang. 

Pria asal Gorontalo ini sudah aktif di sepak bola Indonesia sejak tahun 2000 bersama Persigo Gorontalo. Kebersamaannya bersama klub Gorontalo tersebut masih langgeng sampai tahun 2018 saat ia menjadi manajer Persidago Gorontalo. 

Aven Hinelo bukan sekali ini saja maju ke kepengurusan PSSI. Pada 2015 lalu, Alven yang merupakan pemilik Event Organizer (EO) bernama CV Kreasindo Production pernah mendaftar sebagai calon anggota Exco PSSI periode 2015-2019. Namun saat itu, ia gagal terpilih. 

Aven Hinelo mengaku maju sebagai calon ketua umum PSSI karena merasa terpanggil untuk memperbaiki persepakbolaan Indonesia. 

Aven Hinelo bernanji jika nantinya terpilih sebagai ketua umum ia akan memilih pengurus yang memiliki integritas dan mau kerja keras demi sepak bola Indonesia. 

Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 dijadwalkan berlangsung pada 2 November mendatang. Dalam kongres nanti akan ditentukan sosok ketua umum PSSI, wakil ketua umum dan para anggota Komite Eksekutif (Exco).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%