Liga Indonesia

Robert Alberts Akui Persib Berat Lawan Persebaya di Bali

Jumat, 18 Oktober 2019 12:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi dan kawan-kawan saat menjalani sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (17/10/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi dan kawan-kawan saat menjalani sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (17/10/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui laga kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persebaya Surabaya menjadi pertandingan berat bagi pasukannya. 

Pasalnya, pada pertandingan pekan ke-23 tersebut, tim berjuluk Maung Bandung harus menjamu Persebaya di luar Kota Bandung, yakni di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Sebagai informasi, Persib tidak mendapatkan izin untuk bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, karena alasan keamanan.

"Pertama-tama terima kasih telah mengizinkan kami menggunakan stadion di Bali, kita menghadapi situasi yang sulit, jadi kita datang ke Bali. Tapi ini adalah laga kandang yang jauh dari kandang," ucap Robert Alberts saat konferensi pers menjelang laga, Kamis (17/10/19). 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, Persebaya sedikit diuntungkan dengan kondisi tersebut. Karena, jarak dari Surabaya ke Bali tidak terlalu jauh. 

Meski begitu, Robert Alberts sudah mempersiapkan anak asuhnya dengan matang. Salah satunya dengan datang lebih awal ke Bali sejak Selasa (15/10/19), agar pasukannya bisa tampil maksimal dan meraih poin penuh. 

"Dan Persebaya tidak jauh ke Bali, jadi kita harus persiapkan pertandingan dengan mental penuh untuk laga kandang ini di Bali besok (hari ini, 18 Oktober), karena kita ingin tiga poin," tegasnya.

Sebagai informasi, Persib bukan pertama kali bermain di Bali sebagai tuan rumah. Pada musim sebelumnya Maung Bandung juga menjamu Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Namun, saat itu Persib harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-4.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%