Liga Indonesia

Sambut Seri II Liga 1 Putri, Persib Sengaja Berlatih Siang Hari Bolong

Jumat, 18 Oktober 2019 13:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan Persija Jakarta Putri versus Persib Bandung Putri. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan Persija Jakarta Putri versus Persib Bandung Putri.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung Putri menggelar latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (16/10/19). Mereka telah menyelesaikan seri pertama kompetisi Liga 1 Putri 2019 di Yogyakarta.

Pada kesempatan itu, Persib hanya berlatih selama dua jam. Mereka memulai latihan pada pukul 12.00 WIB dan berakhir pukul 14.00 WIB, dengan kondisi cuaca terik dan terpapar sinar matahari siang. 

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian, menuturkan bahwa sesi latihan tersebut sengaja digelar siang hari lantaran ia ingin meningkatkan kondisi fisik anak asuhnya. Sebuah persiapan menyambut seri kedua Liga 1 Putri 2019 yang akan berlangsung pada pekan depan. 

"Kami sengaja latihan siang untuk meningkatkan stamina. Memang pada seri pertama kemarin walaupun stamina kami bagus, namun kelihatan sedikit menurun," kata Iwan Bastian seusai memimpin latihan. 

Pada sesi latihan tersebut, beberapa pemain Persib Putri absen, di antaranya Vivi Oktavia Riski, Febriana Kusumaningrum, Risqiyanti (Kijun), dan Pani Tri Oktavianti (Qibil). 

Menurut Ibas, sapaan akrab Iwan Bastian, mereka yang belum bergabung latihan perdana pasca-seri pertama Liga 1 Putri 2019 sudah meminta izin kepadanya dengan alasan beragam. Mereka dipastikan akan segera kembali dalam waktu dekat untuk bersiap diri menyambut seri kedua. 

"Yang belum latihan dan masih di luar ada empat, yaitu Fifi, Febri, Kijun, dan Qibil. Qibil masih mengurusi masalah sekolah, Febri ada urusan keluarga katanya, sedangkan Kijun mungkin mulai bergabung hari ini," tukas Iwan Bastian. 

Sekadar mengingatkan, Persib Bandung Putri mampu finis di peringkat kedua Grup A dengan perolehan sembilan poin selama seri pertama Liga 1 Putri 2019. Mereka sukses memetik tiga kemenangan plus sekali keok dari empat pertandingan.