Liga Indonesia

Sengit, Jafri Sastra Sebut PSMS Beruntung Bisa Kalahkan Persiraja

Jumat, 18 Oktober 2019 16:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan berhasil memetik tiga poin penting dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat. Mereka mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 1-0 di Stadion Langsa, Aceh, Kamis (17/10/19), kemarin sore.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSMS mengamankan poin penuh sekaligus membuka peluang lolos ke babak 8 Besar Liga 2 2019 berkat sumbangsih gol semata wayang striker Tri Handoko pada menit ke-41.

Usai pertandingan, pelatih Jafri Sastra mengaku tidak mudah bagi timnya bisa mengunci tiga poin dari sang juara Grup Barat tersebut, meski sebenarnya PSMS Medan berstatus tuan rumah.

"Laga ini tidak mudah bagi kami, jujur kami sangat beruntung bisa meraih poin di sini, sekali pun kami sebagai tuan rumah main di Langsa," kata Jafri Sastra.

Tidak hanya itu, Jafri bahkan mengaku pihaknya sangat beruntung bisa memetik poin sempurna karena Persiraja Banda Aceh tidak menurunkan sejumlah pemain pilar. Mereka melakukannya karena telah mengantongi satu tiket lolos ke babak 8 Besar Liga 2 2019.

"Hari ini kami bertanding melawan juara grup dan kenapa saya bilang beruntung? Karena saya lihat dari data, Persiraja tidak menurunkan beberapa pemain intinya," ujar pelatih berusia 54 tahun itu.

"Meski begitu dan tampil dengan pemain yang jarang dimainkan, mereka masih bisa bermain baik. Mereka sangat solid," pungkas Jafri Sastra.

PSMS Medan masih menyisakan satu partai pamungkas Liga 2 2019 Grup Barat melawan Aceh Babel United, Senin (21/10/19). Mereka butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan langkah ke babak 8 Besar, mengubur mimpi rival terdekatnya, PSCS Cilacap dan Perserang Serang.