Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tottenham vs Watford: Pochettino Hampir Kalah Lagi

Sabtu, 19 Oktober 2019 23:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© tottenhamhotspur.com
Dele Alli berusaha mengendalikan bola saat pertandingan Tottenham Hotspur vs Watford, Sabtu (19/10/19) malam WIB. Copyright: © tottenhamhotspur.com
Dele Alli berusaha mengendalikan bola saat pertandingan Tottenham Hotspur vs Watford, Sabtu (19/10/19) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan matchday ke-9 Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Watford yang baru saja berakhir dengan skor imbang 1-1, Sabtu (19/10/19).

Menjamu Watford dengan kondisi yang tidak baik tentu malapetaka untuk Tottenham. Mengingat, Watford kerap kali jadi batu sandungan untuk tim-tim enam besar Liga Inggris.

Benar saja, pertandingan baru berjalan enam menit saat Watford menjebol gawang Tottenham Hotspur. Abdoulaye Doucoure menyodok bola yang tak dapat dihalau oleh kiper Spurs di mulut gawang, skor 1-0 untuk Watford.

Tottenham Hotspur pun langsung berinisiatif menguasai jalannya pertandingan, namun seperti kesulitan untuk menciptakan peluang matang.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan sementara Watford. Tottenham terlihat masih belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya.

© tottenhamhotspur.com
Jan Vertonghen berusaha membuang bola dari pertahanan saat pertandingan Tottenham Hotspur vs Watford, Sabtu (19/10/19) malam WIB. Copyright: tottenhamhotspur.comJan Vertonghen berusaha membuang bola dari pertahanan saat pertandingan Tottenham Hotspur vs Watford, Sabtu (19/10/19) malam WIB.

Keputusan mengejutkan dilakukan oleh Mauricio Pochettino di awal babak kedua. Dia menarik Davinson Sanchez keluar dan memasukkan Son Heung-min, padahal keduanya berbeda posisi.

Benar saja, Son yang baru masuk memberi warna baru dalam serangan-serangan cepat yang dilakukan Spurs ke pertahanan Watford. Tapi tetap saja, penyelesaian masih jadi masalah untuk Spurs.

Kesempatan emas menit ke-74 untuk Spurs saat Eric Lamela penetrasi dari sisi kanan dan melepaskan umpan melengkung ke kotak penalti Watford. Dele Alli yang dituju, tapi sayang keputusannya meneruskan bola tak berbahaya sama sekali.

Hingga baru pada menit 86, Spurs baru bisa menyamakan skor 101. Alderweireld melepaskan umpan lambung yang membuat pertahanan Watford kelimpungan. Dele Alli menjemput bola dan Ben Foster bermaksud mempersempit ruang tembak, sayang bola masuk dengan mulus ke gawangnya.

Tapi skor imbang 1-1 bertahan hingga menjadi hasil pertandingan Tottenham Hotspurs vs Watford. Sayang sekali, kedua tim berbagi poin di matchday ke-9 Liga Inggris.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Watford:

TOTTENHAM HOTSPUR (3-4-2-1): Paulo Gazzaniga; Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Serge Aurier, Moussa Sissoko, Harry Winks, Danny Rose; Dele Alli, Lucas Moura; Harry Kane (c).

WATFORD (3-5-2): Ben Foster; Craig Dawson, Craig Cathcart (c), Christian Kabasele; Daryl Janmaat, Abdoulaye Doucoure, Tom Cleverley, Nathaniel Chalobah, Jose Holebas; Danny Welbeck, Roberto Pereyra.