Liga Italia

Jelang Lawan Bologna, Pelatih Juventus Hadapi Dilema Besar

Sabtu, 19 Oktober 2019 16:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fred Lee/GettyImages
Jelang Juventus vs Bologna, Maurizio Sarri dihadapkan pada dilema besar terkait para pemainnya. Fred Lee/GettyImages. Copyright: © Fred Lee/GettyImages
Jelang Juventus vs Bologna, Maurizio Sarri dihadapkan pada dilema besar terkait para pemainnya. Fred Lee/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Juventus, Maurizio Sarri, menghadapi dilema jelang pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020 melawan Bologna di Allianz Stadium.

Juventus memang akan menghadapi Bologna pada pekan ke-8 Serie A Liga Italia pada Minggu (20/10/19). Bermain di kandang sendiri, Si Nyonya Tua jelas diuntungkan, namun ternyata Maurizio Sarri masih punya dilema besar.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, sang pelatih dikabarkan masih bingung menentukan siapa tandem bagi Cristiano Ronaldo di lini depan skuatnya. Pilihannya hanya ada dua, Paulo Dybala atau Gonzalo Higuain.

Paulo Dybala yang sebelumnya diisukan tidak akan diandalkan oleh Sarri, ternyata tetap mendapat jam main. Bahkan, striker asal Argentina itu mampu mencetak gol pembuka saat Juventus mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-1 di Giuseppe Meazza, dan itu adalah gol pertama Dybala musim ini di Serie A Liga Italia.

Sementara itu, Gonzalo Higuain mendapat kepercayaan untuk bermain lebih sering di bawah kepelatihan Maurizio Sarri. Bahkan, ia juga sudah mencetak dua gol musim ini. Dengan pengalaman yang sudah begitu banyak, sang pelatih tentu akan memperhitungkannya untuk bisa tampil melawan Bologna.

Terlepas dari siapa pilihan Maurizio Sarri untuk tandem Cristiano Ronaldo, Juventus saat ini sedang berada di atas angin ketimbang Bologna. Di klasemen sementara Serie A Liga Italia, mereka masih bertengger di puncak dengan enam kali menang dan satu kali imbang.

Sementara itu, Bologna sendiri masih tertahan di peringkat 11 dengan dua kali menang, tiga kali imbang, dan dua kali kalah. Hasil tersebut membuat mereka hanya menorehkan sembilan poin, selisih tiga angka dari Lecce di zona degradasi.

Ditambah lagi, dari lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sepak bola, Juventus berhasil memborong lima kemenangan, yaitu 3-0, 3-1, 2-0, 2-0, dan 1-0. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%