Bola Internasional

Kemenangan Timnas Indonesia U-19 Atas China Jadi Sorotan Media Asing

Sabtu, 19 Oktober 2019 19:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas China dalam laga bertajuk uji coba internasional, Kamis (17/10/19), menjadi sorotan media asing. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas China dalam laga bertajuk uji coba internasional, Kamis (17/10/19), menjadi sorotan media asing.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan China dalam laga uji coba internasional pada Kamis (17/10/19) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Kemenangan ini ternyata mendapatkan sorotan dari media asal Amerika Serikat, FOX Sports.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 membuka keunggulan lewat gol Bagus Kahfi pada menit ke-14. Sekitar 13 menit berselang, giliran Muhammad Fajar Fathurrahman yang mencetak gol sekaligus menggandakan keunggulan Indonesia.

Keran gol tim asuhan Fakhri Husaini belum berhenti usai Alfeandra Dewangga mencetak gol pada menit ke-37. Pemain yang sempat trial dengan Persib Bandung ini membuat sundulan apik yang tidak bisa dibendung penjaga gawang China U-19.

China U-19 sendiri sempat memperkecil kedudukan setelah Tao Qianglong berhasil mengeksekusi penalti pada menit ke-63. Meski Indonesia kembali mengambil inisiatif serangan, keunggulan 3-1 berakhir hingga laga usai.

FOX Sports menyebutkan bahwa laga ini menjadi persiapan kedua tim jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada bulan depan. Indonesia, yang bertindak sebagai tuan rumah, akan menghadapi Korea Utara, Timor Leste, dan Hongkong.

Sedangkan, China masuk dalam grup yang cukup berat bersama Korea Selatan, Myanmar, dan Singapura. Laga grup ini akan diselenggarakan pada 6 hingga 10 November 2019 di Thuwunna Stadium, Myanmar.

Timnas Indonesia U-19 sendiri cukup aktif menggelar laga uji coba. Dalam laga persahabatan sebelumnya, tim asuhan Fakhri Husaini berhasil mengalahkan Iran U-19 dengan skor 1-0 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, pada 11 September 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
18%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
27%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%