Liga Italia

Mengejutkan! Gabriel Batistuta Pernah Minta Kakinya Diamputasi

Sabtu, 19 Oktober 2019 14:36 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
©
Gabriel Batistuta saat bermain untuk klub Serie A Italia, Fiorentina. Copyright: ©
Gabriel Batistuta saat bermain untuk klub Serie A Italia, Fiorentina.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari salah satu pemain terbaik yang pernah bermain di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, Gabriel Batistuta. Mantan penyerang Fiorentina dan AS Roma itu mengaku pernah meminta dokter untuk mengamputasi kakinya.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Goal, Batistuta mengaku merasakan sakit yang luar biasa di kakinya usai memutuskan pensiun dari lapangan hijau pada tahun 2005 lalu. Rasa sakit yang demikian hebat itu nyaris membuatnya menyerah.

“Saya menangis akibat rasa sakit itu dan meminta dokter untuk mengamputasi kaki saya.

“Saya terus menerus merasakan sakit. Selama enam atau tujuh tahun saya berpikir operasi adalah satu-satunya solusi yang saya cari,” ungkap Gabriel Batistuta.

Menurut Batistuta, rasa sakit yang ia rasakan merupakan imbas dari aktivitasnya di atas lapangan. Bahkan, ia sampai merasa tak mampu menopang tubuhnya sendiri.

“Sesaat setelah berhenti bermain, saya menyadari bahwa engkel saya dalam kondisi rusak. Engkel saya tak mampu menopang berat tubuh saya yang mencapai 86-87 kilogram. Pergerakan sekecil apapun terasa menyakitkan,” tutur eks bomber berjuluk Batigol tersebut.

Akibat tak kuasa menahan rasa sakit di kakinya, Batistuta kemudian menjalani operasi. Ia pun berharap bisa segera berjalan kembali layaknya orang normal usai menjalani operasi tersebut.

Nama Gabriel Batistuta diakui sebagai salah satu penyerang terbaik yang pernah merumput di Serie A Liga Italia. Pria berkebangsaan Argentina itu tercatat pernah membela Fiorentina, AS Roma, dan Inter Milan.

Prestasi terbaik Batistuta di kompetisi teratas Negeri Pizza adalah ketika mengantarkan AS Roma meraih scudetto pada musim 2000-2001. Sedangkan bersama Fiorentina, ia sukses meraih gelar Coppa Italia 1995-1996 dan Piala Super Italia 1996.