Liga Indonesia

Performa Ocvian Chanigio Makin Oke, Bukti Kejelian Transfer Seto Nurdiyantoro

Sabtu, 19 Oktober 2019 20:01 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Performa gelandang muda PSS Sleman, Ocvian Chanigio semakin oke. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Performa gelandang muda PSS Sleman, Ocvian Chanigio semakin oke.

INDOSPORT.COM - Performa gelandang muda PSS Sleman, Ocvian Chanigio semakin oke. Pemain berusia 20 tahun itu mampu menghidupkan lini tengah tim Super Elang Jawa saat mengalahkan Kalteng Putra dalam pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (18/10/19).

Pemain yang baru direkrut dari klub Liga 3, Persitema Temanggung itu mampu berkolaborasi dengan duo asing Guilherme Batata dan Brian Ferreira. Bahkan Ocvian sempat mendapatkan tiga peluang mencetak gol, meski semuanya belum berbuah hasil.

"Ovan (panggilan akrabnya) bermain cukup bagus. Tapi dia masih perlu banyak belajar, semoga dia bisa semakin berkembang dan banyak belajar seperti masalah timing," kata Seto Nurdiyantoro, Sabtu (19/10/19).

Pelatih berusia 45 tahun itu memaparkan, dirinya memberikan porsi sebagai playmaker agar lebih leluasa. Namun dalam perkembangan, lebih Ovan sering ke depan sehingga Brian dan Batata lebih banyak berduet sebagai holding.

"Tapi tidak menjadi masalah. Mereka bisa bergantian melakukannya. Ovan bisa mengatur tempo permainan. Namun dia juga masih harus banyak belajar," ujar dia.

Seto berharap, dengan performa Ocvian Chanigio menembus skuat utama PSS Sleman menjadi motivasi bagi pemain muda lainnya. Sebab, dirinya melihat para pemain mudanya juga memiliki potensi besar untuk terus berkembang.

"Harapan saya, dia menjadi motivasi bagi teman-teman sebayanya masuk starting line up. Pemain lain seperti seperti Arif Yudha untuk bisa masuk tim utama," tegas Seto.

Pemain asal Temanggung itu sudah dua kali bermain bersama PSS di kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia 2019. Dalam laga debutnya, dia turut membantu PSS Sleman menang di markas Bhayangkara FC, 2-0, 4 Oktober 2019.