Liga Indonesia

Komentar Seto Nurdiyantoro Usai PSS Sleman Menang 'Perdana' di Maguwoharjo

Jumat, 18 Oktober 2019 21:32 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman memetik kemenangan tipis, 1-0 atas Kalteng Putra dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (18/10/19). Gol kemenangan tim Super Elang Jawa dicetak penyerang asingnya, Yevhen Bokhasvili, menit ke-11.

Hasil apik itu tak hanya membawa PSS Sleman menembus posisi keempat dengan 35 poin. Namun juga sebagai kemenangan 'perdana' mereka kala bermain sore hari di kandang sendiri.

Sebelumnya, mereka hanya meraih empat hasil seri saat menjamu Bhayangkara FC, Barito Putera, Persipura Jayapura, dan Madura United. Satu laga lain berujung kekalahan dari PSIS Semarang.

"Hasil ini karena kerja pemain sepanjang pertandingan. Hasiilnya jelas berdampak positif ke pemain untuk bisa mengamankan target kami," kata Seto Nurdiyantoro dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pelatih berusia 45 tahun itu cukup lega mengakhiri tren tak bisa menang di empat laga kandang terakhir. Seto terlihat cukup gusar di akhir babak kedua atau saat lini pertahanan timnya diserang habis-habisan Kalteng Putra.

Seto tak menampik jika laga itu berjalan cukup berat. Kalteng Putra disebutnya bermain tanpa beban mampu memberikan perlawanan sengit sepanjang pertandingan.

"Kami juga banyak catatan evaluasi, terutama kesalahan individu yang sering terlihat. Minim peluang dan organisasi sangat bertahan. Namun apapun dalam kompetisi yang penting menang," ujar dia.

Hasil ini membuat PSS Sleman menempati posisi ketujuh di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 32 poin dari 22 pertandingan, sedangkan Kalteng Putra menjadi juru kunci diurutan ke-18 dengan torehan 20 poin dari 21 pertandingan.