Liga Indonesia

Cetak Gol Penyelamat Timnas, Ini Komentar Berkelas Winger Belia PSS Sleman

Rabu, 16 Oktober 2019 16:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 memaksakan hasil imbang 1-1 saat melawan Arab Saudi di laga pamungkas CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 di Stadion Wuhan Sport Centre, Wuhan, Selasa (15/10/19).

Timnas sempat tertinggal akibat aksi Wan Alsaluli sebelum menyamakan skor melalui Irkham Zahrul Mila. Proses gol juga cukup indah, yakni berawal dari tendangan bebas Syarian Abimanyu yang lantas disambut sundulan nan akurat pemain asal Tegal itu.

Mila mengaku bersyukur bisa mencetak gol dalam debutnya di kancah internasional. Apalagi, torehan tersebut turut menghindarkan timnas Indonesia U-22 dari kekalahan sekaligus membawa satu poin dari Negeri Tirai Bambu.

"Tentu senang dan bersyukur bisa mencetak gol. Apalagi ini turnamen internasional pertama saya dan di luar negeri," ungkap Irkham Zahrul Mila kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp, Rabu (16/10/19).

Secara khusus, pemain berusia 19 tahun itu mempersembahkan golnya  untuk keluarga. Baginya, dukungan dan doa dari keluarga terutama orang tua membuat dirinya di posisi saat ini.

"Untuk keluarga yang pasti gol itu. Juga teman-teman yang selama ini saling mendukung, dan coach Indra Sjafri yang memberikan kesempatan saya bermain. Sekarang saya kembali ke Tegal dulu sambil istirahat. Kalau masih dipanggil (TC) pasti senang," ujar winger PSS Sleman tersebut.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada hari ini, Rabu (16/10/19). Rencananya. pasukan Indra Sjafri kembali menggelar pemusatan latihan (TC) per Senin (21/10/19) mendatang.