Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Sheffield United vs Arsenal: The Gunners di Atas Angin

Sabtu, 19 Oktober 2019 18:36 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris 2019-2020 antara Sheffield United menghadapi Arsenal yang akan digelar Selasa (22/10/19) dini hari WIB. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris 2019-2020 antara Sheffield United menghadapi Arsenal yang akan digelar Selasa (22/10/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Arsenal akan melawat ke Stadion Bramall Lane kandang Sheffield United pada lanjutan pekan kesembilan kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020, Selasa (22/10/19) dini hari WIB. Berbekal lima laga tanpa kalah, The Gunnres diunggulkan kembali meraih kemenangan di markas The Blades.

Arsenal yang sempat kurang meyakinkan di empat laga awal musim kini secara perlahan mulai menunjukkan bentuk permainan terbaik di bawah komando Unai Emery. Sebagai bukti, The Gunners mampu meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Bertamu ke markas Sheffield United yang saat ini masih terpuruk di peringkat 13, Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega bertekad meneruskan tren positif. Apalagi, Arsenal punya rekor pertemuan lebih unggul dari tim tuan rumah.

Dari lima kali pertemuan dengan Sheffield United, Arsenal unggul dengan tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali menelan kekalahan. The Gunners pun berpeluang besar meneruskan catatan superior mereka atas The Blades.

Pierre-Emerick Aubameyang bakal bakal kembali diandalkan Unai Emery untuk membongkar pertahanan Sheffield United. Penyerang internasional Gabon itu sedang dalam periode tajam dengan gelontoran tujuh gol dalam delapan pertandingan Liga Inggris musim ini.

Dari kubu tuan rumah, Sheffield United dalam situasi gamang jelang laga kontra Arsenal. Menelan tiga kekalahan dalam lima pertandingan terkini menunjukkan bahwa tim besutan Chris Wilder itu sedang dalam kondisi limbung.

Selepas tampil mengejutkan dengan menekuk Everton di Goodison Park, penampilan Sheffield United justru menurun. Mereka dikalahkan Sunderland di ajang Piala Liga Inggris, lalu takluk dari Liverpool dan terakhir bermain imbang saat menghadapi Watford.

Inkonsistensi Sheffield United tersebut bisa saja menjadi santapan empuk Arsenal yang sedang on fire. The Gunners pun berpeluang besar melanjutkan rentetan kemenangan mereka di markas The Blades.

Players to Watch

John Lundstram (Sheffield United)

John Lundstram menjadi salah satu pilar penting Sheffield United musim ini. Tampil dalam tujuh pertandingan, gelandang 25 tahun itu mampu mencatatkan satu gol. Bersama Oliver Norwood, Lundstram akal menjadi dinamo permainan The Blades di lini tengah.

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Pierre-Emerick Aubameyang punya rekor apik jika melakoni laga tandang bersama Arsenal. Dari sembilan partai tandang di kompetisi Liga Inggris, Aubameyang sukses melesakkan tujuh gol. Ketajaman penyerang asal Gabon itu kembali diharapkan muncul pada laga di markas Sheffield United.

Prediksi Susunan Pemain Sheffield United vs Arsenal:

Sheffield United: Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O’Connell; George Baldock, John Lundstrom, Oliver Norwood, Joh Fleck, Enda Stevens; Callum Robinson, Oliver McBurnie

Manajer: Chris Wilder

Arsenal: Bernd Leon; Calum Chambers, Sokratis Papastathopoulos, David Luiz, Sead Kolasinac; Granit Xhaka, Matteo Guendouzi; Nicolas Pepe, Dani Ceballos, Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubameyang

Manajer: Unai Emery

Rekor Pertemuan Sheffield United vs Arsenal:

  • (24/09/08) Arsenal 6-0 Sheffield United, Piala Liga
  • (01/11/07) Sheffield United 0-3 Arsenal, Piala Liga
  • (31/12/06) Sheffield United 1-0 Arsenal, Liga Inggris
  • (23/09/06) Arsenal 3-0 Sheffield United, Liga Inggris
  • (02/03/05) Sheffield United 0-0 Arsenal, Piala FA

5 Pertandingan Terakhir Sheffield United:

  • (05/10/19) Watford 0-0 Sheffield United, Liga Inggris
  • (28/09/19) Sheffield United 0-1 Liverpool, Liga Inggris
  • (26/09/19) Sheffield United 0-1 Sunderland, Piala Liga
  • (21/09/19) Everton 0-2 Sheffield United, Liga Inggris
  • (14/09/19) Sheffield United 0-1 Southampton, Liga Inggris

5 Pertandingan Terakhir Arsenal:

  • (06/10/19) Arsenal 1-0 Bournemouth, Liga Inggris
  • (04/10/19) Arsenal 4-0 Standard Liege, Liga Champions
  • (01/10/19) Manchester United 1-1 Arsenal, Liga Inggris
  • (25/09/19) Arsenal 5-0 Nottingham Forest, Piala Liga
  • (22/09/19) Arsenal 3-2 Aston Villa, Liga Inggris

Prediksi INDOSPORT:

Sheffield United: 30%

Imbang: 20%

Arsenal: 50%