Liga Inggris

Tak Dibutuhkan Unai Emery, Mesut Ozil Enggan Tinggalkan Arsenal

Kamis, 17 Oktober 2019 17:52 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Reuters
Mesut Ozil menegaskan tak ingin meninggalkan Arsenal meski jarang mendapat kesempatan main dari Unai Emery. Copyright: © Reuters
Mesut Ozil menegaskan tak ingin meninggalkan Arsenal meski jarang mendapat kesempatan main dari Unai Emery.

INDOSPORT.COM – Mesut Ozil akhirnya buka suara terkait masa depannya di klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal. Gelandang serang berkebangsaan Jerman itu menyatakan tidak akan pergi dari Stadion Emirates meski kini tak lagi dibutuhkan manajer The Gunners, Unai Emery.

Musim ini, Mesut Ozil tak lagi menjadi pilihan utama di Arsenal. Pemain berusia 31 tahun itu bahkan baru memainkan satu pertandingan di kompetisi Liga Inggris 2019-2020.

Kedatangan Dani Ceballos yang langsung nyetel dengan permainan Arsenal membuat nama Ozil semakin terlupakan. Unai Emery pun lebih memilih pemain pinjaman dari Real Madrid itu sebagai pilar lini tengah The Gunners bersama Matteo Guendouzi dan Lucas Torreira.

Tersingkirnya Ozil dari tim utama Arsenal membuat masa depan eks penggawa Real Madrid itu kian suram. Kariernya di Stadion Emirates pun diprediksi bakal segera berakhir.

Meski demikian, Mesut Ozil tetap memiliki komitmen bersama Arsenal. Ia masih menghormati sisa kontraknya dan enggan meninggalkan klub yang sudah ia bela selama enam musim.

“Saya bisa melewati masa-masa sulit seperti ini dan saya tidak punya alasan untuk pergi. Saya akan tetap berada di sini untuk setidaknya sampai 2021,” kata Ozil, dikutip dari laman sepak bola internasional Mirror.

Ozil menegaskan, ia masih ingin bermain untuk Arsenal. Pemain asal Galsenkirchen itu pun menegaskan komitmennya bersama The Gunners.

“Saya tidak ingin hanya bertahan untuk satu atau dua tahun ke depan. Saya punya komitmen pada Arsenal dan saya harap klub bisa melakukan hal yang sama,” tandasnya.

Mesut Ozil diboyong Arsenal dari Real Madrid pada musim panas tahun 2013 lalu. Lebih dari lima musim berseragam The Gunners, gelandang elegan itu sukses mempersembahkan tiga gelar juara Piala FA dan satu trofi Community Shield.