Liga Inggris

Ini Alasan Utama Unai Emery Jarang Mainkan Mesut Ozil

Jumat, 11 Oktober 2019 18:02 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, playmaker Arsenal Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, playmaker Arsenal

INDOSPORT.COM - Mesut Ozil saat ini memang bukan menjadi pilihan utama Unai Emery di skuat Arsenal. Emery pun memiliki alasan tersendiri jarang memainkan Ozil.

Ozil merupakan pemain yang memiliki gaji tertinggi di Arsenal. Eks pemain Real Madrid itu menerima upan 300 ribu poundsterling per pekannya.

Namun, jika dilihat dari gaji yang diterimanya, kontribusi Ozil terbilang sangat minim. Hal itu membuat Unai Emery sempat ingin membuang pemain sepak bola asal Jerman tersebut.

Apalagi jika melihat musim ini, kontibusi Ozil di Arsenal bahkan semakin merosot. Tercatat Ozil sendiri baru bermain dua kali di semua kompetisi yang diikuti Arsenal.

Nah, di balik kurangnya kesempatan Ozil, Emery ternyata mempunyai alasan. Dilansir dari Metro Sports, eks pelatih Sevilla tersebut merasa Ozil bukan lagi pamain yang seperti dulu.

Emery mengaku performa Ozil sudah menunrun, sehingga ia lebih senang untuk memasang Dani Ceballos. Pasalnya, Ceballos yang dipinjam dar Real Madrid lebih menawarkan peran yang kreatif dibanding Ozil.

Sementara itu, Arsenal saat ini mengawali musim yang positif. Mereka berhasil menempati urutan ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 dengan mengumpulkan 15 poin dari delapan pertandingan.