Liga Inggris

Punya Kualitas Serupa, Striker Anyar Arsenal Bakal Sehebat Ronaldo?

Kamis, 10 Oktober 2019 11:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© arsenal.com
Nicolas Pepe juga bisa jadi hebat seperti Cristiano Ronaldo atau Kylian Mbappe. Copyright: © arsenal.com
Nicolas Pepe juga bisa jadi hebat seperti Cristiano Ronaldo atau Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM - Striker anyar Arsenal, Nicolas Pepe, dianggap bakal menjadi 'The Next Cristiano Ronaldo' karena memiliki kualitas bermain serupa pemain top dunia itu.

Hal ini disampaikan langsung oleh direktur olahraga OSC Lille, Luis Campos. Penilaian ini sendiri didapatkannya karena sempat bekerja sama dengan berbagai bintang tenar seperti Ronaldo dan Kylian Mbappe beberapa waktu lalu.

"Menurut pendapat saya, Pepe memiliki karakteristik serupa Cristiano Ronaldo karena memiliki kesamaan dalam hal menyukai sepak bola," kata Luis Campos dilansir laman berita Mirror.

"Satu hal yang membuat Pepe istimewa ialah ketika dirinya akan menyimak kembali keseluruhan pertandingan sebanyak dua kali untuk membuat performa sepak bolanya kian sempurna," tutupnya.

Melihat karakteristik Pepe yang ingin menyempurnakan diri dalam bermain sepak bola dianggap memiliki kesamaan dengan Ronaldo. Pasalnya, pemain Timnas Portugal itu juga sangat ingin membuat performa tanpa celah hingga mendapat julukan sebagai robot sepak bola.

Berdasarkan kemampuan, Nicolas Pepe nampaknya juga bisa disejajarkan dengan sosok Cristiano Ronaldo. Hal ini dikarenakan posisi pemain Timnas Pantai Gading itu yang juga berposisi sebagai winger andal.

Meski masih butuh beradaptasi, Pepe terbilang cukup hebat melakukan serangan dari sisi kiri maupun kanan dengan tendangan kuat dari kaki kirinya. Ia pun hebat dalam hal statistik usai menyumbang 23 gol dan 12 assist dalam 41 penampilannya musim lalu.

Tak ayal hal ini menjadi alasan Arsenal tergiur dengan potensi pemain itu sebagai penambah lini serang mereka. Pepe pun menjadi salah satu trio mematikan The Gunners bersama Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.