Bola Internasional

Kalahkan Ibrahimovic! Eks Striker Arsenal Ciptakan Rekor Fantastis di MLS

Senin, 7 Oktober 2019 17:05 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Carlos Vela saat membela Arsenal Copyright: © INDOSPORT
Carlos Vela saat membela Arsenal

INDOSPORT.COM - Mantan penyerang Arsenal, Carlos Vela, tampaknya lebih menakutkan bagi barisan pertahanan tim-tim peserta Major League Soccer (MLS) ketimbang bomber LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic.

Penyerang Los Angeles FC ini baru saja memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah MLS mengalahkan nama striker Orlando City, Josef Martinez, yang memenangi sepatu emas pada musim lalu dengan raihan 31 gol dalam 35 laga.

Carlos Vela memecahkan rekor tersebut usai mencetak hattrick ke gawang Colorado Rapids. Trigol penyerang asal Meksiko ini membuat koleksinya menjadi 34 gol sekaligus memecahkan rekor yang bertahan hanya semusim tersebut.

Catatan penyerang berusia 30 tahun ini tentu terasa spesial mengingat gaung MLS menjadi masif karena kehadiran  Zlatan Ibrahimovic. Sebagai informasi tambahan, rekor yang dipatahkan Vela mungkin sebagai pembuktian atas bualan besar yang dialamatkan kepadanya.

Hattrick Carlos Vela pun tak hanya menguntungkan dirinya sendiri. Klub yang ia bela, Los Angeles FC, mendapat tuah dari ketajamannya dan kini memuncaki klasemen wilayah barat  MLS dengan perolehan 72 poin.