Bola Internasional

Cedera, Eks Striker Arsenal Terancam Gagal Pecahkan Rekor Gol MLS

Senin, 9 September 2019 14:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Eks penyerang Arsenal, Carlos Vela, harus mundur dari impiannya untuk memecahkan rekor di MLS sebagai pencetak gol terbanyak Copyright: © INDOSPORT
Eks penyerang Arsenal, Carlos Vela, harus mundur dari impiannya untuk memecahkan rekor di MLS sebagai pencetak gol terbanyak

INDOSPORT.COM - Mimpi eks penyerang Arsenal, Carlos Vela, untuk menyamai atau melampaui rekor pencetak gol terbanyak di Major League Soccer (MLS) kian menjauh karena cedera.

Vela absen dalam dua pertandingan Los Angeles FC kala menjamu Minnesota United dan bertandang ke Orlando City. Dia terancam mengubur mimpinya memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak semusim MLS.

Pasalnya, Los Angeles FC hanya menyisakan lima laga sebelum berakhirnya kompetisi. Carlos Vela telah mengukir 27 gol. Dia membutuhkan lima gol tambahan untuk melewati rekor 31 gol yang pernah dicetak penyerang Atlanta United, Josef Martinez, edisi 2018.

Meski memuncaki daftar pencetak gol musim ini, tetap saja kesempatan Vela untuk mengejar rekor milik Martinez akan terasa berat dengan cedera dan sisa laga yang akan ia jalani.

Vela dituntut untuk segera pulih dari cedera jika ingin mencetak rekor atas nama dirinya sendiri. Berat memang, namun bukan tidak mungkin penyerang berusia 30 tahun ini akan memecahkan rekor tersebut dalam lima laga sisa.

Catatan Carlos Vela bersama Los Angeles FC terbilang apik di MLS. Dalam 55 laga kompetisi terelite Amerika Serikat, mantan penyerang Arsenal ini telah mencetak 41 gol, dengan rasio mencapai 0,7 gol per laga.