Liga Inggris

Tinggalkan Chelsea, Giroud Siap Pindah ke MLS dalam Waktu Dekat

Jumat, 6 September 2019 16:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@premierleague
Olivier Giroud akan mencoba mencicipi Major League Soccrer pasca kontraknya habis bersama Chelsea Copyright: © Twitter/@premierleague
Olivier Giroud akan mencoba mencicipi Major League Soccrer pasca kontraknya habis bersama Chelsea

INDOSPORT.COM - Dengan kontrak yang akan habis pada akhir musim 2019/20, penyerang Chelsea, Olivier Giroud, menimbang untuk melanjutkan karirnya di tanah Amerika, yakni Major League Soccer (MLS).

Dilansir dari The4thOfficial, pemain asal Prancis ini mulai memikirkan nasibnya jika Chelsea tak memperpanjang kontraknya musim depan. Giroud pun mengaku kompetisi MLS mungkin akan ia jajaki karena memikirkan anak-anaknya.

"Kompetisi MLS bagus untuk keluarga saya dan anak-anak saya yang terbiasa berbahasa Inggris. Itu (kesempatan di MLS) sungguh menarik," ucap Giroud.

Namun ketika ditanyi lebih lanjut kapan ia akan melanjutkan karirnya di MLS, Olivier Giroud mengaku tak tahu pasti. Tapi ia tetap membuka kesempatan bagi setiap klub liga Amerika tersebut untuk menghubunginya pasca kontraknya bersama Chelsea berakhir.

"Dalam setahun? dua tahun? Saya tidak tahu kapan (akan ke MLS). Tapi tentu saja saya membuka kesempatan untuk tantangan terakhir (sebelum gantung sepatu)," imbuhnya.

Olivier giroud sendiri telah membela Chelsea selama dua musim. Ia didatangkan dari Arsenal pada Januari 2018 lalu. Hingga saat ini, ia telah tampil sebanyak 67 kali dengan mencetak 19 gol seta 13 assist dan mempersembahkan satu gelar Liga Europa dan satu gelar Piala FA.