Liga Inggris

Christian Pulisic Ungkap Sosok yang Buatnya Nyaman di Chelsea

Jumat, 6 September 2019 15:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Christian Pulisic mengaku Frank Lampard membuatnya merasa nyaman di Chelsea. Matthew Ashton - AMA/Getty Images. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Christian Pulisic mengaku Frank Lampard membuatnya merasa nyaman di Chelsea. Matthew Ashton - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Meski kerap dikritik karena hasil minor yang diterima Chelsea pada empat laga awal Liga Inggris, Frank Lampard tetap menjadi sosok protagonis di mata Christian Pulisic.

Berkat Lampard, winger berusia 20 tahun ini merasa nyaman di Inggris bersama Chelsea setelah menghabiskan lima tahun kebersamannya dengan Borussia Dortmund di Jerman. Ia pun berharap bisa terus memperbaiki diri di klub barunya.

"Luar biasa. Maksud saya, itu semua yang saya harapkan dan saya berharap lebih lagi," ujar Pulisic, seperti dilansir laman Daily Mail.

Christian Pulisic pun mengaku rasa nyaman yang ia dapatkan dalam waktu singkat bersama Chelsea, juga andil dari sang pelatih, Frank Lampard. Sosok pria berusia 41 tahun ini membantunya baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Lampard adalah pria yang hebat dan dia sangat membantu saya, dia mengerti dari mana saya berasal. Dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus dan membantu saya, mengajar kami, terutama dengan banyaknya pemain muda di tim," imbuhnya.

Pulisic didatangkan oleh Chelsea pada Januari 2019 lalu dari Borussia Dortmund. Kedatangannya banyak digadang-gadang oleh para penggemar The Blues sebagai sosok yang akan mengatasi kepergian Eden Hazard ke Real Madrid.

Namun adaptasi menjadi masalah di balik eksplosifnya permainan Christian Pulisic. Tercatat dalam lima laga awal musim 2019/20 bersama Chelsea, ia hanya mampu mencatatkan dua assist bagi gol yang diciptakan Olivier Giroud dan Mason Mount.