Bola Internasional

Luar Biasa! Zlatan Ibrahimovic Kembali Cetak Rekor Baru di MLS

Minggu, 21 Juli 2019 16:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic di LA Galaxy. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic di LA Galaxy.

INDOSPORT.COM - Setahun setelah gol pertamanya di MLS musim lalu, striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic kembali mencatatkan rekor baru. Dia mencatat hattrick sempurna dalam pertandingan melawan Los Angeles FC, Sabtu (20/7/19).

Dilansir dari MLS Soccer, Ibrahimovic tampil memukau, mencetak tiga gol, dan membuat timnya pulang membawa kemenangan, di mana pertandingan berakhir dengan skor 3-2.

Ibra mencetak gol pertamanya dengan menggunakan kaki kanan pada menit ke 7. Gol keduanya disarangkan beberapa saat setelah turun minum dan kali ini menggunakan kepala.

Yang menarik, gol ke tiga pemain asal Swedia itu kembali mencetak gol menggunakan kaki kirinya. Hal ini, membuat hat \triknya menjadi salah satu yang dari lima hat trick sempurna di MLS.

Sebelumnya, pemain DC United, Patrick Mullins juga mencetak hattrick sempurna saat menghadapi San Jose Earthquakes pada 23 September 2017.

Tidak ada pemain dalam sejarah MLS yang memiliki hattrick lebih banyak dari Josef Martinez (6). Pemain depan Atalanta ini juga memiliki hattrick sempurna pada 2017.

Mantan pemain Chelsea, Didier Drogba mencapai prestasi yang sama saat membela Montreal Impact. Dalam pertandingan melawan Chicago Fire 5 September 2015, ia berakhir mencatatkan rekor hattrick sempurna.

Legenda Houston Dynamo, Brian Ching bahkan telah melakukannya sejak tahun 2010. Ia berhasil mencetak tiga gol dalam kemenangan 4-3 atas Chicago Fire.