Liga Inggris

Belum Setahun Pensiun, Drogba Kembali ke Chelsea

Selasa, 26 Maret 2019 14:56 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bola Times
Mantan pemain Chelsea, Didier Drogba. Copyright: © Bola Times
Mantan pemain Chelsea, Didier Drogba.

INDOSPORT.COM - Eks Chelsea, Didier Drogba, akan kembali bermain di Stamford Bridge pada 16 Juni dalam rangka laga sepak bola amal bertajuk Soccer Aid 2019 melawan Inggris.

Ini merupakan kali pertama Drogba kembali ke Chelsea setelah meninggalkan klub London tersebut pada tahun 2015 lalu. Dilansir Daily Mail, pertandingan Soccer Aid kali ini adalah yang pertama kalinya dimainkan di stadion dalam kurun waktu 13 tahun terakhir.

Pertandingan  sepak bola ini merupakan kerja sama UNICEF dengan Didier Drogba Foundation. Hasil dari pertandingan amal tersebut nantinya akan digunakan untuk keperluan anak-anak Afrika yang membutuhkan lewat berbagai proyek sosial.

“Kami menyiapkan banyak pemain dari kalangan legenda dan selebritas yang akan memeriahkan lapangan untuk anak-anak, supaya mereka bisa tumbuh dengan penuh kebahagiaan,” demikian bunyi pernyataan penyelenggara, seperti dikutip dari laman www.socceraid.org.uk.

Selama ini, Didier Drogba Foundation sudah banyak membantu berbagai macam kegiatan kemanusiaan, termasuk membangun klinik kesehatan dan sekolah yang dilengkapi fasilitas-fasilitas modern seperi komputer dan alat-alat elektronik.

Selama beraktivitas bersama badan amalnya, Drogba sudah banyak berkontribusi untuk anak-anak yang membutuhkan dengan mengunjungi mereka langsung ke Afrika. Menurutnya, dua kekurangan utama yang harus dibenahi adalah kesehatan dan pendidikan.

Drogba pertama kali membela Chelsea pada tahun 2004 hingga akhirnya hengkang ke Shanghai Shenhua pada tahun 2012. Ia sempat kembali berseragam The Blues pada tahun 2014 sampai dengan 2015 setelah membela klub Turki Galatasaray.

Bersama Chelsea, Drogba sudah memenangkan banyak gelar di tanah Ratu Elizabeth, termasuk Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan FA COmmunity Shield. Ia juga sempat memenangkan Liga Champions 2011/12.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

407