Liga Inggris

Abramovich Ternyata Tak Pernah Mengenal Didier Drogba

Minggu, 20 Januari 2019 07:19 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Didier Drogba (kiri) dan Jose Mourinho saat masih bekerja sama di Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Didier Drogba (kiri) dan Jose Mourinho saat masih bekerja sama di Chelsea.

INDOSPORT.COM – Pemilik Chelsea, Roman Abramovich ternyata tak pernah mengenal Didier Drogba sebelum bergabung ke Chelsea. Hal ini membuat Jose Mourinho harus bersusah payah meyakinkan sang presiden untuk bisa merekrutnya.

Drogba bergabung dengan Chelsea pada tahun 2004. Saat itu, ia bukanlah merupakan pemain yang populer di Eropa.

Namun, Mourinho tetap bersikeras untuk mendatangkan sang pemain. Bahkan ia rela menolak untuk memboyong beberapa striker top pada masa itu demi penyerang asal Pantai Gading itu.

“Dia (Drogba) telah bermain untuk Guingamp, Marseille, Le Mans, tapi ketika saya ingin memboyongnya ke Chelsea, saya ingat sekali Abramovich bertanya pada saya, ‘Siapa? Siapa yang ingin kau jadikan striker (Chelsea)?’” terang Mourinho, dikutip dari 90min.

“Dengan banyaknya nama besar pada saat itu, saya menyebut nama Drogba. (Abramovich bertanya) ‘Siapa dia? Di mana dia bermain?’ Lalu  saya bilang, Tuan Abramovich, beli saja dia. Beli dan jangan bicara lagi,” tegasnya.

Abramovich akhirnya setuju untuk mendatangkan Drogba dengan mahar sebesar 24 juta poundsterling (Rp438 miliar). Jumlah tersebut merupakan rekor transfer terbesar Chelsea pada saat itu –Drogba pun menjadi pemain termahal di Liga Inggris.

Pilihan Mourinho ternyata tepat. Drogba membuktikan dirinya merupakan striker yang tajam dengan mampu mencetak 164 gol dari total 381 penampilannya bersama The Blues.

Pemain yang telah pensiun pada Desember 2018 lalu itu secara keseluruhan telah membantu Chelsea meraih 16 gelar. Di antaranya adalah 4 gelar Liga Inggris, 4 gelar Piala FA, 3 Piala Liga, 4 trofi Community Shield dan 1 trofi Liga Champions. Kini, hampir semua pecinta sepak bola pasti mengenal sosok Didier Drogba.

TerusIkutiBeritaSepak Bola Liga Inggris LainnyaHanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%