Liga Inggris

Tak Kunjung Berkontribusi, Pepe Masih Dibela Emery

Minggu, 6 Oktober 2019 16:28 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© arsenal.com
Nicolas Pepe masih belum juga menunjukan kemampuannya sejak diboyong Arsenal pada awal musim ini. Copyright: © arsenal.com
Nicolas Pepe masih belum juga menunjukan kemampuannya sejak diboyong Arsenal pada awal musim ini.

INDOSPORT.COM- Nicolas Pepe masih belum juga menunjukan kemampuannya sejak diboyong Arsenal pada awal musim ini. Akan tetapi, sang pelatih, Unai Emery percaya pemainnya tersebut akan segera membuktikan kualitasnya.

Dikutip dari Bein, Emery tak menutupi bahwa dirinya juga masih menunggu penampilan terbaik dari Pepe. Namun, ia menyadari hal itu perlu waktu yang lebih lama dibandingkan dengan pemain lainnya.

Maka dari itu, dirinya siap untuk membantu Pepe, berserta Dani Ceballos, serta para pemain lainnya untuk segera beradaptasi dengan kompetisi Premier League dan strategi miliknya.

"Dia membutuhkan waktu yang lebih banyak dibandingkan pemain lain yang datang, bulan pertama, tahun pertama tidaklah mudah."

"Tapi saya akan bekerja dengannya, untuk membuat adaptasi lebih mudah bagi Pepe dan Dani Ceballos dan pemain lainnya," ucap Emery.

Mantan pelatih Sevilla ini percaya bahwa Pepe merupakan pemain yang hebat, dan akan memiliki karier yang hebat pula di masa yang akan datang. Namun, hal tersebut membutuhkan waktu.

"Saya yakin Pepe adalah pemain yang hebat. Saya yakin dia akan memiliki karier yang cemerlang di sini," lanjutnya.

Pepe sendiri didatangkan oleh Arsenal dari Lille dengan biaya sebesar 72 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,2 triliun. Nominal tersebut menjadikannya sebagai pemain termahal yang pernah dibeli oleh The Gunners sepanjang sejarah.

Sayang, penampilan Pepe sepanjang musim ini bisa dikatakan kurang bagus. Dari sembilan laga yang telah dimainkan bersama Arsenal, ia baru bisa mencetak satu gol dan dua assist saja.