Liga Inggris

Unai Emery Anggap Mesut Ozil Sudah Tak Layak Bermain untuk Arsenal

Jumat, 4 Oktober 2019 09:48 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters
Unai Emery tidak memasukkan Mesut Ozil ke skuatnya lantaran merasa ada pemain lain yang lebih layak diberi kesempatan. Copyright: © Reuters
Unai Emery tidak memasukkan Mesut Ozil ke skuatnya lantaran merasa ada pemain lain yang lebih layak diberi kesempatan.

INDOSPORT.COM – Manajer Arsenal, Unai Emery, secara blak-blakan menyebut Mesut Ozil sudah tak layak mendapat tempat di skuat utama The Gunners musim ini. Bagi Emery, masih banyak pemain lain yang lebih pantas bermain ketimbang Ozil.

Nama Mesut Ozil tak tercantum dalam daftar skuat Arsenal untuk pertandingan Liga Europa kontra Standard Liege, Jumat (04/10/19). Sebelumnya, gelandang serang asal Jerman itu juga tak dibawa pada laga tandang menghadapi Manchester United, Senin (30/09/19) lalu.

Dua kali tak masuk skuat utama Arsenal tentu membuat masa depan Ozil di Stadion Emirates semakin tak menentu. Eks penggawa Real Madrid itu nampaknya sudah benar-benar tidak masuk rencana Unai Emery musim ini.

“Ketika saya memutuskan dia (Ozil) tidak masuk skuat, itu karena saya pikir ada pemain lain yang lebih layak mendapatkan kesempatan,” ungkap Unai Emery, dikutip dari laman sepak bola internasional Goal.

Emery menambahkan, dia ingin timnya dihuni oleh para pemain yang memang sesuai dengan kebutuhan taktiknya. Juru taktik asal Spanyol memilih pemain-pemain yang siap untuk menghadapi setiap pertandingan.

“Saya selalu berpikir untuk membawa pemain-pemain terbaik di setiap pertandingan. Pemain-pemain yang ingin bermain dan bisa membantu kami,” tandasnya.

Mesut Ozil sendiri baru bermain dua kali bersama Arsenal musim ini, yakni satu pertandingan di kompetisi Liga Inggris dan satu lagi di ajang Piala Liga. Terakhir kali Ozil bermain adalah pada laga kontra Nottingham Forest akhir September lalu.