Bursa Transfer

Mesut Ozil Bakal Ditendang Emery, Legenda Arsenal Minta 1 Hal Ini

Sabtu, 12 Oktober 2019 15:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Metro
Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, memberikan pembelaan kepada Mesut Ozil yang dikabarkan bakal didepak oleh Unai Emery tahun depan. Copyright: © Metro
Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, memberikan pembelaan kepada Mesut Ozil yang dikabarkan bakal didepak oleh Unai Emery tahun depan.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain sepak bola Arsenal, Paul Merson, memberikan pembelaan kepada Mesut Ozil yang dikabarkan bakal didepak oleh Unai Emery, pada bursa transfer Januari 2020.

Mesut Ozil memang tengah santer dikabarkan bakal dibuang oleh pelatih Arsenal, Unai Emery, tahun depan. Hal ini dikarenakan Emery menganggap Ozil kurang bekerja keras. Apalagi, persaingan di dalam skuat The Gunners itu begitu ketat.

Bahkan, Emery sampai mengatakan bahwa Ozil tidak pantas mendapat tempat di skuat asuhannya itu. Ini menandakan bahwa situasi sang pemain memang sudah tidak memungkinkan untuk tetap lanjut berkarir di klub Liga Inggris tersebut.

Hal itu lantas menimbulkan isu bahwa sang pelatih siap melepas Ozil ke klub asal Turki, Fenerbahce, pada bursa transfer Januari 2020. Ada juga rumor yang menyebutkan bahwa eks playmaker Real Madrid itu bisa gabung ke AC Milan yang memang butuh tambahan kekuatan musim ini.

Terlepas dari kemana Ozil akan 'dibuang', seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Mirror, mantan pemain Arsenal yang bernama Paul Merson justru berharap Emery tetap memberi kesempatan kepada Ozil untuk membuktikan diri bahwa ia mampu bersaing.

"Dia adalah pemain yang berkualitas. Dia sangat ahli dalam ball possession. Emery seharusnya mengandalkan sosok seperti dia di dalam skuatnya. Namun, sayangnya dia tidak melakukan hal tersebut. Biasanya, jika pelatih memainkan pemain dan mereka menang, dia akan tetap memainkannya," ujar Merson.

"Akan tetap, Emery tidak menginginkan hal itu. Dia ingin Ozil keluar. Jika itu memang sudah menjadi keputusannya bersama pihak klub, ada kemungkinan besar mereka akan melepasnya pada Januari atau paling lambat Mei tahun depan," pungkas sosok yang sekarang sudah berusia 51 tahun itu.

Mesut Ozil sendiri telah memperkuat Arsenal sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 43 gol dan menyumbang 74 assists dari total 233 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.