Bursa Transfer

Bursa Transfer Januari: AC Milan Tertarik Rekrut Mesut Ozil

Jumat, 4 Oktober 2019 14:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Matthew Aston/GettyImages
Klub sepak bola Liga Italia, AC Milan, kabarnya tertarik untuk merekrut gelandang Arsenal, Mesut Ozil, pada bursa transfer Januari 2020 karena dua hal ini. Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Klub sepak bola Liga Italia, AC Milan, kabarnya tertarik untuk merekrut gelandang Arsenal, Mesut Ozil, pada bursa transfer Januari 2020 karena dua hal ini.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Italia, AC Milan, kabarnya tertarik untuk merekrut gelandang Arsenal, Mesut Ozil, pada bursa transfer Januari 2020 karena dua hal ini.

Rumor terkait Mesut Ozil kembali mencuat sejak beberapa hari yang lalu. Hal ini karena pelatih Arsenal, Unai Emery, menganggap bahwa eks pemain Real Madrid itu kurang bisa diandalkan dalam skuat The Gunners. Itulah alasan kenapa pada musim panas 2019, Emery ingin melepas Ozil.

Mengetahui situasi ini, klub Liga Spanyol, Barcelona, rumornya juga menaruh minat kepada Ozil. Rencananya, mereka akan meminjamnya terlebih dahulu pada bursa transfer Januari 2020 dengan opsi pembelian di akhir kontrak.

Ternyata, Barcelona bukan satu-satunya klub yang punya rencana demikian. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan dan Calciomercato, AC Milan juga punya niat yang sama dengan klub yang berjuluk Blaugrana itu. Bahkan, Ozil berpotensi menjadi sasaran utama Rossoneri karena dua hal.

Pertama, Unai Emery memang sudah tidak ingin memainkan Ozil pada musim ini. Bahkan, ada rumor terbaru yang menginformasikan bahwa sang pelatih menganggap Ozil tidak layak bermain untuk Arsenal. Bahkan, pihak klub Liga Inggris itu sendiri kabarnya akan membantu pembayaran upah Ozil sebesar 21 juta euro atau sekitar Rp325 miliar per tahun.

Kedua, Milan saat ini tengah terpuruk. Dari enam pertandingan awal Liga Italia musim ini, tim asuhan Marco Giampaolo itu hanya mampu menang dua kali dan kalah empat kali. Hasil tersebut membuat mereka menghuni posisi 16 dengan enam poin, terpaut 12 poin dari Inter Milan di puncak klasemen dan selisih satu poin dari Genoa di zona degradasi.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa rencana Rossoneri untuk bisa memboyongnya ke San Siro pada bursa transfer Januari 2020. Namun, AC Milan harus mampu memberikan penawaran menggiurkan kepada pihak The Gunners jika ingin memenangkan perebutan dengan Barcelona.

Setelah meninggalkan Real Madrid pada 2013 yang lalu, Mesut Ozil lantas gabung ke Arsenal. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia telah mencetak 43 gol dan menyumbang 74 assists dari total 233 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.