Liga Inggris

Redam Panasnya Ruang Ganti, Lampard Beri 'Garansi' ke Bintang Chelsea

Sabtu, 19 Oktober 2019 18:30 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Christoper Lee/GettyImages
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memberikan garansi kepada salah satu bintangnya, Christian Pulisic, mengenai porsi bermain di Liga Inggris. Copyright: © Christoper Lee/GettyImages
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memberikan garansi kepada salah satu bintangnya, Christian Pulisic, mengenai porsi bermain di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Situasi memanas yang dialami ruang ganti klub Liga Inggris Chelsea dan mengaitkan nama Frank Lampard dengan Christian Pulisic, perlahan mulai meredam seiring garansi yang ia berikan kepada bintang asal Amerika tersebut.

Dalam konferensi persnya menjelang laga melawan Newcastle, Lampard mengaku akan menjaga Pulisic yang baru mencicipi kerasnya kompetisi Liga Inggris usai ditransfer dari Borussia Dortmund pada Januari 2019 silam.

"Dengan Christian (Pulisic) datang, kami harus menjaganya mengingat ia masih tergolong pemain muda," ujar Lampard.

Frank Lampard pun memberikan garansi kepad Christian Pulisic dengan takkan meminjamkannya dan akan memantau perkembangannya saat latihan sehingga mampu menembus skuat utama Chelsea bersaing dengan rekan-rekan setimnya.

"Christian (Pulisic) sama seperti pemain lainnya di skuat harus bekerja keras saat latihan, meningkatkan diri di latihan, dan menunjukkan kapabilitasnya di lapangan ketika diturunkan, sama seperti pemain lainnya," imbuhnya.

Sebelumnya Pulisic sempat kesal dengan menit bermain yang didapatkannya. Kembalinya Willian dan Callum Hudson-Odoi pasca cedera membuat pemain berusia 21 tahun ini tersisih dari skuat utama.

Saat ini Christian Pulisic hanya kerap menjadi penghuni bangku cadangan meski didatangkan dengan mahar besar oleh Chelsea ke Liga Inggris. Namun performanya cukup menjanjikan mengingat ia mampu menciptakan empat assist bagi The Blues dalam tujuh laga.