Liga Indonesia

Resmi, Laga Tunda PSMS Lawan BaBel United Digelar di Medan

Sabtu, 19 Oktober 2019 14:01 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
PSMS Medan akhirnya dapat melangsungkan laga Liga 2 2019 vs BaBel United di kandang mereka sendiri. Copyright: © Grafis: Indosport.com
PSMS Medan akhirnya dapat melangsungkan laga Liga 2 2019 vs BaBel United di kandang mereka sendiri.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akhirnya dapat melangsungkan laga Liga 2 2019 vs BaBel United di kandang mereka sendiri.

Akhirnya kabar gembira benar-benar menghampiri PSMS Medan. Sebab, para pencinta dan pendukung setia PSMS dapat melihat tim kesayangannya tersebut main di Kota Medan.

Pasalnya, laga tunda pekan ke-19 Liga 2 2019 antara tuan rumah PSMS kontra Aceh BaBel United pada tanggal 21 Oktober mendatang digelar di Stadion Teladan, Medan.

Di laga sebelumnya, PSMS harus menjadi tim musafir saat lawan Persiraja Banda Aceh karena gagal menghelat laga di wilayah Sumatera Utara karena tak mendapat izin. Terpaksa tim berjuluk Ayam Kinantan itu bertuan rumah di Stadion Langsa, Aceh untuk laga tersebut.

Kepastian laga tunda tersebut dapat dihelat di Stadion Teladan setelah PT. LIB selaku operator liga mengeluarkan surat terkait perubahan venue pertandingan dalam nomor surat 405/LIB/X/2019 yang ditandatangani langsung oleh sang direktur, Dirk Soplanit.

"Setelah berkoordinasi dengan klub, bersamaan ini LIB menyampaikan perubahan venue (II) pertandingan antara PSMS vs Babel United pada tanggal 21 Oktober 2019 dilaksanakan di Stadion Teladan, Medan pukul 15.30 WIB," bunyi surat tersebut.

© Istimewa
Surat perubahan venue pertandingan PSMS Medan vs Aceh BaBel United terbaru. Copyright: IstimewaSurat perubahan venue pertandingan PSMS Medan vs Aceh BaBel United terbaru.

Awalnya laga tunda ini akan digelar di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, namun tak lama berselang berubah ke Stadion PKOR Sumpah Pemuda, Bandar Lampung. Tapi, akhirnya dirubah kembali menjadi di stadion kebanggaan Kota Medan, Stadion Teladan.

Hal ini tak lepas karena pihak Babel United juga sepakat laga tunda tersebut digelar di Medan, setelah terjadi dua kali pembatalan karena tak mendapat izin dari pihak kepolisian.

"Pertama tentu kita bersyukur ya, doa kita terkabulkan bahwa lawan Babel nanti sudah fix main di Medan, di depan publik sendiri," kata penanggungjawab klub PSMS, Mulyadi Simatupang, Jumat (18/10/2019) malam.

"Alhamdulillah semua izin sudah kita kantongi dan mudah-mudahan jelang laga itu tidak ada kendala lagi. Karena kalau kita gagal lagi menggelar laga tunda ini, konsekuensinya kita kalah WO," pungkas pria yang juga menjabat sebagai manajer tim PSMS itu

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%