Bola Internasional

Rumah di Jepang Kena Angin Topan, Pelatih Timnas Thailand Pulang Kampung

Sabtu, 19 Oktober 2019 11:56 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino (kiri), harus kembali ke Jepang untuk menengok rumahnya yang 'dilewati' topan Hagibis. Copyright: © Getty Images
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino (kiri), harus kembali ke Jepang untuk menengok rumahnya yang 'dilewati' topan Hagibis.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, sedang mendapat musibah lantaran rumahnya yang berada di Jepang turut terkena dampak bencana Topan Hagibis pada Sabtu (12/10/2019).

Jepang memang terbiasa dengan bencana angin kencang serta hujan lebat tersebut. Namun, Topan Hagibis adalah topan terbesar yang melanda Negeri Matahari Terbit.

Bencana tersebut membuat Akira Nishino khawatir. Ia telah pamit dari Thailand dan pulang untuk menengok kondisi rumah dan keluarganya.

"Topan Hagibis yang melewati Jepang telah memengaruhi rumah Akira Nishino. Kerusakannya tidak berat dan tidak ada yang terlalu mengkhawatirkan. Akira Nishino akan segera kembali," bunyi pernyataan induk sepak bola Thailand, dikutip dari Bongda.vn.

Selama berada di Jepang, tugas Akira Nishino sebagai pelatih Timnas Thailand diserahkan kepada asisten-asistennya, yakni Sirisak Yodyardthai dan Anurak Srikerd.

Belum diketahui kapan Akira Nishino akan kembali ke Thailand. Diperkirakan ia akan memimpin latihan Teerasil Dangda dan kolega pada 27 Oktober 2019 untuk persiapan menghadapi Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.