Liga Spanyol

3 Keuntungan bagi Real Madrid Akibat Penundaan El Clasico

Jumat, 18 Oktober 2019 20:02 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Penundaan laga bertajuk El Clasico pada Sabtu (26/10/19) melawan Barcelona dapat memberi keuntungan bagi klub LaLiga Spanyol, Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Penundaan laga bertajuk El Clasico pada Sabtu (26/10/19) melawan Barcelona dapat memberi keuntungan bagi klub LaLiga Spanyol, Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Penundaan laga bertajuk El Clasico pada Sabtu (26/10/19) melawan Barcelona dapat memberi keuntungan bagi klub LaLiga Spanyol, Real Madrid.

El Clasico perdana musim 2019-2020 terpaksa ditunda oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dan Operator LaLiga (LFP) akibat kondisi kurang kondusif di Catalunya.

Pertandingan antara Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou kabarnya akan dipindahkan pada bulan Desember antara tanggal 7 atau 18.

Rencana tersebut rupanya bisa memberi keuntungan bagi Real Madrid yang sedang berkuasa di puncak klasemen LaLiga Spanyol.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulas tiga keuntungan bagi Real Madrid akibat penundaan El Clasico melawan Barcelona.

Penyembuhan Cedera Pemain

Di pekan keempat bulan Oktober, Real Madrid menghadapi jadwal pada di LaLiga dan Liga Champions, termasuk laga El Clasico melawan Barcelona.

Setelah jeda internasional, Real Madrid mendapat kabar buruk dengan cederanya dua pemain, yakni Luka Modric dan Gareth Bale.

Modric dikabarkan menderita cedera aduktor (paha) di kaki kirinya dan harus absen selama 16 hari, sementara Bale tidak mengalami cedera yang terlalu parah.

Ditundanya laga El Clasico tentu memberi waktu bagi Real Madrid untuk memulihkan cedera sejumlah pemain selain Modric dan Bale, seperti Isco, Marco Asensio, James Rodriguez, dan Eden Hazard.

Fokus di Liga Champions

Real Madrid menjalani jadwal padat tatkala bertamu ke markas Mallorca di pekan ke-9 LaLiga Spanyol (20/10/19) dan matchday 3 Liga Champions melawan tuan rumah Galatasaray (23/10/19).

Dengan ditundanya El Clasico (26/10/19), Real Madrid bisa fokus di Liga Champions setelah menghadapi Mallorca tanpa harus takut dengan kondisi pemain.

Pelatih Zinedine Zidane bisa all out saat melawan Galatasaray karena tiga hari setelahnya tidak jadi melawan Barcelona di Camp Nou.

Real Madrid butuh kemenangan untuk mendongkrak posisi di klasemen Grup A Liga Champions. Los Blancos belum sekali pun meraih tiga poin dari dua laga awal dan kini menghuni juru kunci.

Mengamankan Puncak Klasemen

Real Madrid saat ini sedang memuncaki klasemen LaLiga Spanyol dengan perolehan 16 poin, selisih dua poin saja dari Barcelona di urutan kedua.

Di pekan-pekan berat pada akhir Oktober, Barcelona berpeluang mengambil alih puncak klasemen dari Real Madrid andai mampu memenangkan El Clasico jilid pertama musim ini.

Penundaan El Clasico tentu bisa memperpanjang napas Real Madrid di puncak klasemen. Terlebih lagi, lawan-lawan yang dihadapi Real Madrid sepanjang akhir Oktober sampai awal November lumayan mudah, seperti Leganes, Real Betis, dan Eibar yang notabene berada di papan bawah.

Sementara itu, Barcelona harus menghadapi tuan rumah Levante (02/11/19) dan tim tamu Celta Vigo (10/11/19). Celta Vigo musim ini cukup membuat kejutan dengan mengalahkan Valencia dan menahan imbang Atletico Madrid serta Sevilla di laga tandang.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%