Liga Spanyol

Demi Keamanan, Laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid Resmi Ditunda

Jumat, 18 Oktober 2019 11:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
El Clasico LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Real Madrid bakal ditunda hingga bulan Desember 2019 mendatang. Copyright: © INDOSPORT
El Clasico LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Real Madrid bakal ditunda hingga bulan Desember 2019 mendatang.

INDOSPORT.COM - Duel bertajuk El Clasico di LaLiga Spanyol untuk musim 2019-2020 antara Barcelona vs Real Madrid dikabarkan bakal ditunda hingga bulan Desember mendatang. Hal ini diputuskan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF.

Sebelumnya, pertandingan antara dua klub besar ini bakal berlangsung di Camp Nou pada Sabtu (26/10/19) mendatang. Dilansir laman berita Marca, keputusan ini rupanya ditentang oleh Komite Persaingan Spanyol.

Alasan keputusan ini sendiri pun cukup sederhana yakni karena adanya situasi politik memanas yang terjadi di Catalunya. Tak ayal pertandingan El Clasico yang awalnya akan direncanakan untuk dipindah ke kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu pada 7 Desember mendatang.

Sayangnya pemindahan laga El Clasico ini tidak lepas dari masalah karena dipastikan bakal merusak jadwal yang sudah sedemikian rupa. Pasalnya pada bulan Desember tepatnya match LaLiga ke-16 kedua tim sudah memiliki pertandingan masing-masing.

Barcelona dijadwalkan bakal menjamu Real Mallorca dalam pertandingan kandang yang berlangsung di Camp Nou. Sementara di sisi lain Real Madrid akan berduel melawan Espanyol yang telah diatur bakal berlangsung di Santiago Bernabeu pada waktu yang sama.

Pihak presiden LaLiga, Javier Tebas, kabarnya mencoba mengantisipasi masalah ini dengan memundurkan waktu laga El Clasico hingga tanggal 18 Desember mendatang. Namun hingga kini belum diputuskan kapan laga tunda Barcelona vs Real Madrid akan berlangsung.

Di sisi lain, situasi memanas yang terjadi karena politik terkait masalah referundum itu sempat berimbas ke beberapa wilayah Barcelona. Hal ini dikarenakan bakal memunculkan aksi demo dengan potensi kerusuhan yang tinggi.

Terkait alasan keselamatan, tak heran pihak komite ingin memundurkan duel El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona dengan harapan bisa menghindari hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%