Liga Champions

Dibikin Mati Kutu, Lionel Messi Bongkar 'Jurus' Virgil van Dijk

Kamis, 17 Oktober 2019 18:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Matthias Hangst/Getty Images
Lionel Messi mengungkapkan kehebatan Virgil van Dijk yang membuatnya mati kutu kala Barcelona takluk dari Liverpool Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Lionel Messi mengungkapkan kehebatan Virgil van Dijk yang membuatnya mati kutu kala Barcelona takluk dari Liverpool

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, membeberkan kemampuan bek Liverpool, Virgil van Dijk, yang menyulitkannya kala kedua tim bertemu di semifinal Liga Champions musim 2018-2019.

Keduanya pernah bertemu dan menjadi sosok yang dibicarakan menjelang laga yang mempertemukan Barcelona dan Liverpool musim lalu. Meski Messi sempat membuat Van Dijk kewalahan di Camp Nou, namun pemain asal Argentina ini dibuat mati kutu pada leg kedua di Anfield.

Lionel Messi pun menceritakan kesulitannya menghadapi sosok Virgil van Dijk. Pemain berusia 32 tahun ini menyebut bahwa pemain asal Belanda tersebut memiliki atribut lengkap sebagai salah satu bek terbaik di jagat sepak bola saat ini.

"Dia (Van Dijk) adalah pemain bertahan yang memiliki timing bagus dan mengetahui momen yang tepat untuk masuk atau menahan pemain.

"Dia (berbadan) besar dan sangat cepat, tapi dia memiliki kelincahan dibalik postur tingginya," puji Messi.

Pujian tersebut mencerminkan bagaimana kondisi Barcelona yang tak berkutik kala bermain di Anfield. Keunggulan 3-0 Bluagrana di leg pertama memudar seiring penampilan agresif dan rapatnya pertahanan Liverpool yang mampu menciptakan empat gol tanpa balas.

Lionel Messi dan Virgil van Dijk pun melanjutkan persaingan keduanya di luar lapangan. Pasalnya keduanya kini masuk dalam nominasi peraih Ballon d'Or yang baru akan dihelat Desember 2019 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%