Liga Indonesia

Sering Kehilangan, PSM Minta Pemain Inti dan Pelapis Samakan Kualitas

Sabtu, 19 Oktober 2019 16:24 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, meminta pemain inti dan pelapis menyamakan kualitasnya. Sebab Pasukan Ramang kerap kali kehilangan banyak pemain terutama laga tandang.

Permintaan itu juga untuk memudahkan pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic meramu susun pemainnya. Dalam beberapa laga terakhir, Darije kerap dipusingkan dengan banyaknya pemain absen terutama di lini depan dan belakang.

"Coba lihat empat laga tandang terakhir, kami hanya main dengan 11 pemain sekali. Coba lihat juga seperti apa kami bermain dengan formasi pemain yang lengkap," ungkap Munafri saat ditemui di Sekretariat PSM Makassar.

Munafri Arifuddin menjelaskan, Willjan Pluim dkk bisa mengeluarkan performa terbaiknya jika bermain 11 pemain sepanjang laga. Contohnya saja saat berhasil membantai Arema FC dengan skor telak 6-2, Rabu (16/10/19) kemarin.

Lain hal saat Pasukan Ramang baru saja melakoni tiga laga tandang berturut-turut. Terutama saat melawan Arema FC dua pekan lalu di Malang, tepatnya Rabu (2/10/19), sebanyak 9 pemain tidak dapat dimainkan.

"Hal seperti itu memberikan pelajaran bahwa pemain utama dan pelapis tidak boleh punya perbedaan kualitas yang jauh. Harus berbeda sedikit," tandas Munafri.

PSM Makassar baru akan melakoni laga tandang lagi melawan Bhayangkara FC, Selasa (29/10/19) nanti. Pluim dkk harus melakoni dua laga kandang terlebih dahulu melawan Persija Jakarta dan Madura United.