Liga Indonesia

3 Pemain Timnas Indonesia U-19 Paling Menonjol Usai Kalah dari China

Minggu, 20 Oktober 2019 21:03 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 melawan China U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/10/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 melawan China U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/10/19).

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-19 baru saja menyelesaikan pertandingan uji coba melawan China U-19 pada Minggu (20/10/19).

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Timnas Indonesia U-19 justru harus menelan kekalahan 1-3 dari China. Tiga gol China dihasilkan dari catatan brace Tao Qianlong dan Chen Ao.

Sedangkan satu gol yang disarangkan Tim Garuda Muda berhasil dikreasikan Bagus Kahfi di babak kedua, tepatnya pada menit ke-74.

Meski menelan kekalahan, namun beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 tampil cukup menonjol di pertandingan melawan China tadi.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 pemain Timnas Indonesia U-19 yang paling menonjol usai dikalahkan China sore tadi.

Bagus Kahfi

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi usai mencetak gol ke gawang China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/19). Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSelebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi usai mencetak gol ke gawang China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/19).

Bagus Kahfi menjadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia U-19 yang berhasil mencetak gol di pertandingan melawan China. Tak heran mengapa ia masuk dalam daftar ini.

Pemain Barito Putera U-19 tersebut sebenarnya baru masuk di babak kedua menggantikan Mochamad Supriadi. Meski tak bermain sejak awal, Bagus berperan penting dalam permainan Tim Garuda Muda.

Kehadiran Bagus di lini serang, membuat serangan Timnas Indonesia U-19 menjadi lebih berwarna dan agresif. Sayangnya, ia hanya mencetak satu gol dari sekian banyak usahanya.

Beckham Putra

© Fitra Herdian/Indosport.
Beckham Putra saat latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Rabu (17/7/19). Copyright: Fitra Herdian/Indosport.Beckham Putra saat latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Rabu (17/7/19).

Sama seperti Bagus Kahfi, Beckham Putra juga memulai pertandingan dari bangku cadangan. Meski begitu, ia mampu membuat para pemain tengah dan belakang China sedikit kerepotan.

Beckham memang memiliki skill individu yang sangat baik dan berani melancarkan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun usahanya masih belum mampu membuahkan hasil.

Tak hanya itu, pemain muda Persib Bandung tersebut juga memiliki tendangan bebas yang cukup mematikan. Akan tetapi, ia belum mampu mencatatkan namanya di papan skor.

David Maulana

© FITRA HERDIAN/INDOSPORT
Jebolan Garuda Select, David Maulana, bercerita soal pengalaman menimba ilmu sepak bola di Inggris. Copyright: FITRA HERDIAN/INDOSPORTJebolan Garuda Select, David Maulana, bercerita soal pengalaman menimba ilmu sepak bola di Inggris.

David Maulana juga lebih dulu duduk di bangku cadangan pada pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs China U-19. Kehadirannya di babak kedua, membuat lini tengah Tim Garuda Muda seimbang.

Dirinya juga menciptakan beberapa umpan mematikan ke lini pertahanan China U-19. Sayangnya, umpan-umpan itu tak bisa dikonversikan menjadi sebuah gol.

Sebagai seorang kapten, sosok David Maulana memang cukup dibutuhkan. Terbukti, tanpa kehadirannya, Timnas Indonesia U-19 tak mampu mencetak gol di paruh pertama.